BangkaPos/

Erzaldi : Saya Tidak Bisa Langsung Mencabut Ijin Kapal Isap

Saya tidak bisa langsung mencabut ijin kegiatan kapal isap itu karena untuk mencabut ijin itu haruslah ada kesalahannya

Erzaldi : Saya Tidak Bisa Langsung Mencabut Ijin Kapal Isap
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat memberikan penjelasan terkait sikap pemerintah daerah menyikapi persoalan kapal isap yang kini menuai protes sebagian warga di sejumlah desa di Kabupaten Bangka Barat. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Babel tak bisa memenuhi desakan perwakilan masyarakat asal berbagai desa di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar) agar mencabut perijinan kegiatan kapal isap produksi (KIP) rencananya akan beroperasi di wilayah perairan Babar.

"Saya tidak bisa langsung mencabut ijin kegiatan kapal isap itu karena untuk mencabut ijin itu haruslah ada kesalahannya dan itu pun ada ketentuan tahapan prosesnya," kata Erzdi di hadapan perwakilan warga dan masyarakat nelayan asal Babar di sela-sela pertemuan di gedung kantor gubernur Babel, Kamis (12/10/2017) siang.

Pernyataan senada pun sempat diungkapkan oleh kepala Dinas Pertambangan & Energi (Distamben) Provinsi Babel, Suranto yang saat ikut hadir dalam pertemuan dengan para perwakilan warga dan nelayan Babar.

Sebelumnya pernyataan menolak rencana kegiatan KIP akan beroperasi di perairan Babar sempat disampaikan oleh seorang perwakilan nelayan asal Desa Air Nyatoh, Kecamatan Simpang Teritip, Babar, Hasparuh alias Babak di hadapan gubernur Babel.

"Kami tetap menolak jika kapal isap itu beroperasi di perairan daerah kami. Karena kami sangat mengkhawatirkan dampak dari kegiatan tersebut," kata Babak.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help