BangkaPos/

Erzaldi Wanti-wanti Calon Mahasiswa Intership Taiwan Jangan Mudah Mengeluh

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mewanti-wanti calon mahasiswa Intership Taiwan untuk tidak mudah mengeluh

Erzaldi Wanti-wanti Calon Mahasiswa Intership Taiwan Jangan Mudah Mengeluh
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Erzaldi foto bersama calon mahasiswa perempuan Internship Taiwan, di ruang Pasir Padi, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mewanti-wanti calon mahasiswa Intership Taiwan untuk tidak mudah mengeluh ketika berada di Taiwan.

Menurutnya, ada orangtua dari gelombang satu yang menyampaikan keluhan ketika anaknya diminta bekerja agar kasar, namun menurutnya ini merupakan media pembelajaran. Oleh karena itu, ia menegaskan orangtua jangan terlalu memanjakan anak-anaknya.

"Ada yang lapor ke saya katanya ada anaknya disuruh ngangkat kayu, ikak jangan ngadu namanya begawe di perusahaan kan dak semuanya bagian administrasi pakai jas, tapi inilah media pembelajaran. Tu lah orang tua jangan galek igak memanjakan anak, anak diajar misalnya ditugaskan nyuci piring, nyuci baju kalau dak pernah, jangan harap akan sukses di Taiwan," tegasnya.

Ia juga meminta agar para calon mahasiswa tidak menyusahkan orangtua ketika berada di Taiwan, seperti tidak minta dikirimi uang.

"Kalian harus siap, jangan mentang-mentang ada gaji karena terbiasa dimanja, hati-hati jangan nyusah orangtua jangan minta kirim duit kek orang tua, makan apa yang ade disana, kalau sakit sikit-sikit minum obat dak usah nek pulang, jaga diri, jangan lupa solat, dapat gaji jangan lupa zakat," pesannya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help