BangkaPos/

Perusahaan Pengelola KIP di Babar Miliki CNC

PT Jelajah Marindo, pemilik KIP yang akan beroperasi di wilayah Kabupaten Bangka Barat telah memiliki perijinan lengkap.

Perusahaan Pengelola KIP di Babar Miliki CNC
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat memberikan penjelasan terkait sikap pemerintah daerah menyikapi persoalan kapal isap yang kini menuai protes sebagian warga di sejumlah desa di Kabupaten Bangka Barat. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertambangan & SDM Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suranto menegaskan jika perusahaan atau PT Jelajah Marindo, pemilik kapal isap produksi (KIP) yang akan beroperasi di wilayah Kabupaten Bangka Barat telah memiliki perijinan lengkap.

Bahkan perusahaan tersebut telah mengantongi dokumen CNC (clear and clean). Sehingga hal itu ditegaskanya lagi tak ada alasan pihaknya untuk mencabut perijinan yang sudah dikeluarkan tersebut.

"Perusahaan PT Jelajah Marindo ini sudah memiliki ijin CNC atau biasa disebut Clear and Clean artinya perusahaan itu sudah melaksanakan kewajiban urusan soal keuangan negara," kata Suranto di hadapan warga dan perwakilan nelayan asal berbagai desa di Kabupaten Babar di sela-sela acara pertemuan membahas persoalan rencana kegiatan KIP bakal beroperasi di wilayah perairan Babar yang digelar di ruang pertemuan lantai 2, gedung kantor gubernur Babel, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (12/10/2017) sore.

Ditegaskanya lagi selama ini pihak perusahaan (PT Jelajah Marindo) belumlah melakukan aktifitas penambangan pasir timah di wilayah perairan Babar, termasuk kegiatan uji coba.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help