BangkaPos/

PH Kaget Kliennya tak Bergeming Divonis Penjara Seumur Hidup

Kuasa hukum Gunawan alias Aguan, kaget melihat kliennya tak bergeming usai diganjar hukuman penjara seumur hidup

PH Kaget Kliennya tak Bergeming Divonis Penjara Seumur Hidup
bangka pos/ Anthoni
Budiana Rahmawati SH MH, kuasa hukum Gunawan alias Aguan di tempat sidang Pengadilan Negeri Sungailiat, di jalan Hos Cokrominoto, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kamis (12/10/2017)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Budiana Rahmawati SH MH, kuasa hukum Gunawan alias Aguan, kaget melihat kliennya tak bergeming usai diganjar hukuman penjara seumur hidup oleh majelis hakim yang diketuai Sarah Louis Simanjuntak, didampingi dua hakim anggota Jonson Prancis dan Jhon Paul Mangungsong.

Baca: VIDEO: Pasrah, Gembong Narkoba Muntok Divonis Seumur Hidup

Baca: BREAKING NEWS: Aguan Gembong Narkoba Muntok Divonis Seumur Hidup

Sidang putusan gembong narkoba diwilayah Muntok itu berlangsung di tempat sidang Pengadilan Negeri Sungailiat, di jalan Hos Cokrominoto, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kamis (12/10/2017).

Sebab menurut kuasa hukum yang kerap tampil necis ini, pada umumnya terdakwa pikir-pikir usai menerima vonis dari majelis hakim. Terlebih jika putusan itu dirasa memberatkan terdakwa.

"Saya kaget karena klien kami menerima dengan begitu saja vonis majelis hakim. Saya pikir tadi, mungkin dia (Aguan-red) akan pikir-pikir atau keberatan, taunya tidak demikian," ujar Budiana ditemui usai sidang, Kamis (12/10/2017).

Nama Gunawan alias Aguan, bandar besar Narkoba yang dibekuk jajaran Satuan reserse narkoba Polres Babar beberapa bulan silam kembali mencuat.

Padahal, Aguan saat ini sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Tertangkapnya Robby Arsyadani, Jumat (7/7/2017) di Lapangan Terbang, Tegal Rejo, Kecamatan Muntok menguak campur tangan Aguan dalam menjalankan bisnis narkobanya.

Robby yang merupakan kaki tangan Aguan membeberkan kisah bisnis si gembong narkoba Muntok.

Dia bahkan diminta membeli dan mengantarkan pesananan narkobanya ke seorang rekan bisnis haram tersebut.

Seseorang yang disebut rekan bisnis barang haram Aguan, kini dalam pencarian aparat kepolisian.

"Robby ini dikendalikan Aguan, bandar narkoba yang kami tangkap beberapa bulan silam. Robby mengaku kalau dirinya di suruh Aguan mencari, membeli dan mengantar pesanan narkoba tersebut ke seseorang yang masih buron," ujar Kasat Narkoba Polres Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan S.IK, mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi, Selasa (11/7/20

Penulis: oni
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help