BangkaPos/

Siswa Bandel Masuk Training Camp yang Dilatih TNI dan Polri

Adapun Training Camp pembinaan mental dan kepribadian siswa tersebut, akan digelar selama satu minggu.

Siswa Bandel Masuk Training Camp yang Dilatih TNI dan Polri
bangkapos.com/dok
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Edison Taher 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang akan memberikan pembinaan kepada para siswa yang bandel atau yang sulit di bina di sekolah agar masuk dalam training camp dimana pelatihnya atau pembinanya langsung dari TNI dan Polri.

Adapun Training Camp pembinaan mental dan kepribadian siswa tersebut, akan digelar selama satu minggu.

" Kita ada program Training Camp pembinaan mental dan kepribadian siswa kerjasama dengan TNI dan Polri. Mereka yang mengikuti camp ini, merupakan siswa pilihan dari sekolah masing-masing atau terjaring oleh satgas pendidikan karakter, misalnya siswa kedapatan merokok, berkeliaran di malam hari saat jam belajar dan yang memang agak sulit dibina di sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher kepada bangkapos.com, Kamis (12/10/2017).

Dikatakan Edison saat ini, berdasarkan Perwako no 9 tahun 2017 tentang pembinaan karakter tidak hanya pihak sekolah yang bertanggung jawab, tetapi semua pihak terlibat.

" Makanya ada juga razia malam oleh tim satgas, mulai dari Satpol PP, Kecamatan, kwlurahan RT dan RW. kami juga imbau kepada orang tua agar mulai dari pukul 19.00-21.00 WIB mendampingi anaknya untuk belajar, serta mematikan televisi dan android atau smartphone. Jangan sampai anak-anak berkeliaran sehingga terkontaminasi arus negatif, narkoba, merokok minum-minuman keras dan sebagainya," ungkap Edison.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help