BangkaPos/
Home »

Video

VIDEO: Sehari Hanya 50 Pengunjung yang Datang ke Perpustakaan

melalui kunjungan muridnya ke Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang dapat meningkatkan dan menumbuhkan wawasan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Kepala Sekolah TK Bhayangkari Ani mengatakan, melalui kunjungan muridnya ke Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang dapat meningkatkan dan menumbuhkan wawasan serta minat baca anak sejak usia dini.

"Ada 90 anak, dalam setiap tahun kami selalu mengajak anak-anak ke perpustakaan biar tahu pentingnya membaca. Agar anak-anak diperkenalkan berbagai macam buku, dan mereka diberi kesempatan untuk memilih sendiri buku apa yang ingin dibaca," kata Ani, Kamis (12/10/017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Latif Pribadi menambahkan minat membaca di masyarakat untuk saat ini masih sangat rendah, dalam setiap hari saja masih sekitar 50 pengunjung, jika dibandingkan dengan daerah lain bisa mencapai minimal 100 pengunjung per hari.

"Untuk menambahkan minat baca kami mendatangi lapas narkoba dan lapas anak, setiap seminggu sekali juga ke sekolah-sekolah," katanya.

Ia juga mengatakan kurangnya minat baca terjadi karena pengaruh teknologi. Masyarakat, mahasiswa dan anak sekolah lebih mencari informasi dengan membaca diponsel masing-masing. Untuk kedepan perpustakaan Kota Pangkalpinang berencana akan mengarah kesana yaitu e-perpustakaan atau perpustakaan online.

Penulis: Resha Juhari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help