BangkaPos/

Wow, Sekali Posting Saja, Honor Syahrini 100 Juta, Ini Penjelasannya

Posting di Instagram itu, setahu aku dari manajemen, satu kali Syahrini posting itu Rp 100 juta. Kalau ikon setahu aku dari

Wow, Sekali Posting Saja,  Honor Syahrini 100 Juta, Ini Penjelasannya
KOLASE / TRIBUNWOW.COM / INSTAGRAM
Syahrini 

BANGKAPOS.COM--Angka Rp100 juta sebagai honor bagi penyanyi Syahrini untuk sekali unggah dalam mempromosikan suatu layanan atau merek di Instagram baru-baru ini terungkap.

Dalam pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penyelewengan dana jemaah First Travel, Syahrini mengatakan bahwa dia tidak menerima aliran dana atau diberangkatkan oleh agen perjalanan itu namun membayar sendiri dengan tarif reguler, meski kemudian mendapat pelayanan VVIP.

"Posting di Instagram itu, setahu aku dari manajemen, satu kali Syahrini posting itu Rp 100 juta. Kalau ikon setahu aku dari manajemen itu Rp1 miliar," katanya pada wartawan usai pemeriksaan pada Senin (09/10).

Syahrini
Syahrini (Istimewa)

Menurut manajer Syahrini, Aisyahrani, harga Rp100 juta itu untuk satu kali posting atau mengunggah dalam waktu satu hari.

Dia juga menambahkan bahwa seharusnya, mereka mendapat uang Rp3,4 miliar.

Perhitungannya, dengan honor Rp100 juta satu kali posting kali 12 hari kali dua dan biaya menjadi wakil brand sebesar Rp1 miliar.

Bareskrim sendiri sampai sekarang masih menelusuri dan mencocokkan keterangan Syahrini tersebut dengan keterangan pemilik First Travel Andika dan Anniesa Hasibuan, yang sudah menjadi tersangka.

Namun percakapan yang muncul di media sosial adalah besarnya honor sekali unggah di Instagram Syahrini.

Dari mana angkanya?

Meski angka Rp100 juta itu cukup memancing pertanyaan soal pembayaran pajaknya, yang juga menarik adalah bagaimana perhitungan honor tersebut muncul?

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help