BangkaPos/

56 Pelajar Babel Kuliah ke Taiwan, Ingin Seperti Mereka, Ini Syaratnya

Senang karena semuanya dibantu diurus pemerintah daerah. Guru bahasa mandarinnya juga disiapkan pemerintah.

56 Pelajar Babel Kuliah ke Taiwan, Ingin Seperti Mereka, Ini Syaratnya
ist
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melepas secara resmi 56 pelajar se Bangka Belitung untuk melanjutkan kuliah di Taiwan, di Kantor Gubernur Babel Pangkalpinang, Kamis (12/10/2017) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Muhammad Iqbal Raihan Pratama mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan. Siswa SMKN 4 Pangkalbalam Pangkalpinang ini juga mengaku bangga kepada Pemprov Babel yang peduli terhadap perkembangan pendidikan generasi muda di Provinsi Babel

"Senang karena semuanya dibantu diurus pemerintah daerah. Guru bahasa mandarinnya juga disiapkan pemerintah. Senang rasanya, berharap ketika pulang bisa membantu di pemerintah daerah agar kinerjanya lebih baik," ungkap Raihan, siswa yang baru berusia 18 tahun ini.

Raihan merupakan satu dari 56 pelajar yang dikirim Pemprov Babel untuk melanjutkan kuliah di Taiwan.  Erzaldi melepas secara resmi putera-puteri daerah ini, di Kantor Gubernur Babel Pangkalpinang, Kamis (12/10/2017).

Para pelajar ini dikirim Pemprov Babel  untuk melanjutkan studi strata satu dan program magang di Taiwan. Program ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangka Belitung. Program ini merupakan kedua kalinya Pemprov Babel melepas 56 pelajar terpilih ke Taiwan untuk studi di universitas kelas dunia.

Tentu bukan hal mudah bagi Raihan dan 55 pelajar ini. Mereka harus bersaing dengan ratusan siswa berpretasi lainnya di Babel untuk bisa meraih tiket beasiswa strata satu tersebut. Contohnya Raihan, agar cita-citanya ini terwujud, Ia Raihan harus membuat motivation video untuk bisa diterima pihak Univeritas Taiwan.

Kloter sebelumnya Erzaldi berhasil mengirim 31 pelajar berpretasi ke negara yang sama. Total, selama 2017 Pemprov Babel memberikan 87 beasiswa ke Taiwan untuk pelajar berprestasi Babel. Nantinya, ke 87 siswa tersebut akan menempuh studi untuk jurusan mechanical engineering, informasi manajemen, dan farmasi di Far East University, National Chi Nan University dan beberapa universitas yang termasuk 20 besar di dunia.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M Soleh mengatakan beasiswa ini sangat terbuka bagi pelajar Babel yang berprestasi. Sosialisasi pun Pemprov lakukan ke seluruh SMP, SMA, hingga SMK di wilayah Babel.

"Dengan adanya program ini, kita sangat mensupport dalam rangka untuk peningkatan pembangunan, semua pembekalan dan kelengkapan administrasi kita yang urus, siswa tinggal berangkat," ucap Soleh. (*)

Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help