BEI Pangkalpinang Gandeng OJK dan Securitas Edukasi Masyarakat Tentang Investasi Saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang akan kembali mengedukasi masyarakat Pulau Bangka manfaat berinvestasi saham.

BEI Pangkalpinang Gandeng OJK dan Securitas Edukasi Masyarakat Tentang Investasi Saham
Bangka Pos/Dhina Sakti

PANGKALPINANG, BANGKA POS -  Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang akan kembali mengedukasi masyarakat Pulau Bangka manfaat berinvestasi saham bertajuk Investival Indonesia Investment Festival 2017 pada 21-22 Oktober 2017 di Bangka Trade Centre Pangkalpinang.

Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai kompetisi lomba mewarnai TK-SD, lomba fashion show, lomba akustik umum dan selfie berhadiah.

Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Pangkalpinang Yoseph Kaburuan mengatakan yang menarik BEI Pangkalpinang akan mengundang Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palembang guna menjadi pembicara di hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017.

“Perwakilan dari OJK akan memberikan edukasi pengawasan dan perlindungan konsumen bagaimana mengenali investasi bodong,”jelas Yoseph Kaburuan saat ditemui Bangka Pos Group, Kamis (12/10).
Tak hanya itu, BEI Pangkalpinang juga menghadirkan pembicara dari Securitas Indopremier dan Phillip sebagai pembicara untuk mengedukasi manfaat berinvestasi saham.

Sebagai bentuk perkenalan saham agar tampak akrab di kalangan masyarakat, pada Investival Indonesia Investment Festival 2017 terdapat 16 stan dari perusahaan terbuka (Tbk) bagi investor saham di antaranya bidang otomotif Daihatsu, Toyota, Honda, Sahid Condotel serta perbankan.

“Perusahaan terbuka ini ada di festival untuk mengedukasi masyarakat bahwa masyarakat selain membeli produk dari 16 perusahaan juga dapat beli saham perusahannya. Berupaya mereka kenal dekat dengan saham, karena masih banyak berpikiran saham itu mahal dan sulit untuk bertransaksi makanya kita coba edukasi,” terangnya.

Di hari pertama festival, BEI Pangkalpinang akan mengajak 50 orang masyarakat berkeliling di seputar area Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang guna mengkampanyekan manfaat berinvestasi saham menggunakan spanduk dan banner.

Lokasi di seputar jantung kota Pangkalpinang ini akan dimulai Minggu pukul 06.00 WIB pada saat Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan).

Berbagai hadiah uang tunai dan sertifikat tersedia pada ajang lomba yang digelar. Selain itu Bursa Efek Indonesia Pangkalpinang juga akan membagikan rekening saham gratis senilai Rp 100 ribu.

Bursa Efek Indonesia Cabang Pangkalpinang salah satunya bersi­nergi dengan Indopremier yang menyediakan platform keuangan terintegrasi bagi masyarat yang disetujui dan diawasi oleh OJK.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved