BangkaPos/

Bintara Polisi Ini Jadi Satu-satunya Wakil Babel Bertemu Kapolri Langsung

polisi berjenjang bintara ini secara tiba-tiba diminta untuk bertemu langsung Kapolri di Mabes Polri

Bintara Polisi Ini Jadi Satu-satunya Wakil Babel Bertemu Kapolri Langsung
IST
TEMU KAPOLRI - Bripka Windu Perdana Kusuma saat berada di Mabes Polri untuk menerima penghargaan atas dedikasinya melayani masyarakat, Jumat (13/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terharu sekaligus terkejut saat nama polisi berjenjang bintara ini secara tiba-tiba diminta untuk bertemu langsung Kapolri di Mabes Polri, Jumat (13/10/2017).

Polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) ini menjadi satu-satunya wakil dari Polda Kepulauan Babel yang menerima penghargaan dan dedikasinya selama bertugas menjadi abdi negara.

Sosok ini bukan secara kebetulan bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kepolisian RI. Dirinya yang telah menjalani profesinya selama 17 tahun telah banyak melewati suka duka dalam tugasnya.

Pria yang saat ini bertugas di Polres Pangkalpinang, Bripka Windu Perdana Kusuma menjadi sosok yang cukup berbangga dalam profesinya.

Pasalnya atas kinerjanya ini, ia mendapatkan promosi mengikuti pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP) selama tiga bulan kedepan.

Tidak secara cuma-cuma promosinya ini merupakan buah atas perbuatannya yang dianggap terpuji atau mulia dalam melayani masyarakat.

"Satu yang membuatnya mendapatkan promosi yaitu bekerjasama dengan P2TP2A Kota Pangkalpinang dan Pemprov Kepulauan Babel dalam hal pelayanan dan penegakan hukum pada korban kekerasan perempuan dan anak," jelas pimpinannya sekaligus Kasat Reskrim Pangkalpinang, AKP M Saleh mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A siregar.

Selain itu, Windu yang saat ini menjabat sebagai Ps. Kanit Tipikor Satuan Reskrim Pangkalpinang ini ikut bersama pemerintah dalam merencanakan Perda Kota Pangkalpinang memberikan perlindungan korban kekerasan pada perempuan dan anak.

"Informasi yang kita terima ini sehari sebelumnya, makanya sedikit terkejut lalu langsung berangkat untuk menerima penghargaan Kapolri atas dedikasinya," jelas Saleh.

Selain dirinya, sebanyak 45 personel Kepolisian lain dari seluruh Indonesia hadir dalam kegiatan ini. Selain mendapatkan promosi, beberapa personel yang berdedikasi pada tugasnya ikut mendapatkan pin emas dari Kapolri.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help