BKN, BKPSDMD, dan PT Taspen Launching PPO dan LKO di Belitung

Launching PPO dan LKO ini merupakan bentuk komitmen layanan yang diberikan BKN kepada ASN

BKN, BKPSDMD, dan PT Taspen Launching PPO dan LKO di Belitung
ist
Penandatangan Data Perorangan Calon Pensiun (DPCP) dan Formulir Permintaan Pembayaran (FPP) serta Pembayaran THT dan Pensiun Pertama perwakilan dari Peserta ASN yang hadir 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- BKN, BKPSDMD dan PT Taspen melaunching Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) Berbasis Less Paper, Layanan Klim Otomatis (LKO), dan Penambahan Manfaat THT bagi ASN dan Pejabat Negara, selama dua hari, 12-13 Oktober 2017, di Gedung Auditorium Bapeda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Wakil Bupati Belitung dalam sambutan saat peresmian mengatakan, bahwa launching PPO dan LKO ini merupakan bentuk komitmen layanan yang diberikan BKN kepada ASN agar mempermudah ASN dalam mengajukan usulan kenaikan pangkat (UKP) reguler dan pensiun.

"Jadi tanpa perlu mengurus persyaratan dokumen (less paper). Sehingga dari awal proses pengusulan hingga penetapan dapat berjalan dengan singkat, tanpa adanya prosedur yang panjang dan kompleks serta memberantas pungutan liar," ungkapnya.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Didi Pringadi dalam paparannya menyampaikan PPO berbasis Less Paper menjelaskan bahwa Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis Less Paper dapat mempermudah BKPSDMD dan peserta dalam pemberkasan usul SK Pensiun. 

"Oleh karena itu, harapannya agar BKPSDMD kabupaten Belitung untuk engupdate/peremajaan data ASN di Aplikasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) BKN agar mempermudah penerbitan SK Pensiun," terangnya. 

Kepala PT Taspen Cabang Pangkalpinang, Anne Roosfianti menjelaskan tentang Layanan Klim Otomatis dan penambahan manfaat THT di PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life).  Operasional Taspen Life berdasarkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Peserta dapat melakukan top-up manfaat dengan program Taspen Save nilai iuran minimal Rp 50.000/bulan.  Pencairannya dapat dirasakan langsung bersamaan dengan pembayaran hak THT, Pensiun bulan pertama, Taperum, dan hasil Top-Up Taspen Save," ujarnya.

Diakhir acara, Wakil Bupati didampingi Didi Pringadi, Ita Wahyuni Kepala BKPSDMD Belitung, dan Anne Roosfianti menyerahkan secara simbolis Penandatangan Data Perorangan Calon Pensiun (DPCP) dan Formulir Permintaan Pembayaran (FPP) serta Pembayaran THT dan Pensiun Pertama perwakilan dari Peserta ASN yang hadir.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help