BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Karang Taruna Pangkalniur Awasi Kelompok Pemuda Dari Luar Bawa Kebiasaan Tak Wajar

Terkadang mereka yang dari luar masuk ke wilayah desa ini, ditemukan sedang mengkonsumsi miras, ada juga

Karang Taruna Pangkalniur Awasi Kelompok Pemuda Dari Luar Bawa Kebiasaan Tak Wajar
Bangkapos/Riyadi
Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa Pangkalniur, kerjasama menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Jumat (13/10) sore di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ihsan desa setempat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Karang Taruna Desa Pangkalniur, Samian mengatakan, siswa-siswi sekolah, generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan bahaya narkoba.

"Jangan mendekati apalagi mencoba narkoba, masa depan generasi kita masih panjang, sehingga mereka jangan sampai mendekati atau mencoba narkoba dan jangan sampai, jangan sampai mereka terjebak oleh narkoba," ujar Samian usai menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Jumat (13/10) sore di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ihsan desa setempat.

Sosialisasi bahaya narkoba kerjasama antara Pemdes dan Karang Taruna Desa Pangkalniur ini, menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Provinsi (BNP) Bangka Belitung, dengan peserta siswa siswi dari MA Nurul Ihsan, MTs Negeri, SMPN, Pemuda, tokoh masyarakat di Desa Pangkalniur.

Dikatakan Saiman, bagi mereka yang sekolah, juga jangan terpengaruh oleh kelompok anak-anak muda dari luar yang tidak sekolah, yang memiliki kebiasaan berkumpul di jembatan, pinggir hutan dan lainnya.

"Terkadang mereka yang dari luar masuk ke wilayah desa ini, ditemukan sedang mengkonsumsi miras, ada juga yang menghisap lem kaleng dan minum miras dicampur dengan obat batuk sachet serta minuman segar, mereka bawa miras dari luar, hal-hal seperti ini harus dihindari," jelas Samian.

Karang Taruna Pangkalniur juga terus memantau dan mengawasi aktivitas kelompok-kelompok anak muda dari luar desa, yang memiliki kebiasaan tak wajar, agar jangan sampai membawa pengaruh ke anak-anak muda yang masih duduk di bangku sekolah.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help