BangkaPos/

Sutinah Pegasing Wanita Belo Laut Taklukan Seniornya Menik

Terlebih saat ini memasuki era globalisasi, dimana anak-anak dan generasi muda kurang meminati permainan gasing

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sutinah pegasing asal Belo Laut, menjadi jawara kejuaraan Gasing Bangka Barat 2017, setelah menuntaskan perlawanan seniornya Menik, pegasing andalan Simpang Teritip.

Sementara kategori putra, bercokol dua nama pegasing andalan Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus yakni Mansyur diurutan pertama, disusul juniornya Aldi.

Grand final dan penutupan kejuaraan gasing berlnagsung di Bungalow, Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (12/10/2017)

Grand final dan penutupan kejuaraan gasing dihadiri Wakil Bupati Babar Markus,  Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan Rozali, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Suwito, Kadis Dikpora Ismatho.

Markus dalam sambutannya memberikan apresiasi, kepada peserta dan panitia pelaksana kejuaraan gasing Babar 2017.

Terlebih saat ini memasuki era globalisasi, dimana anak-anak dan generasi muda kurang meminati permainan gasing.

Untuk itu dirinya berharap, event dan kejuaraan gasing ini mampu melahirkan atlet-atlet gasing Babar yang mampu berkompetisi dievent nasional bahkan internasional.

" Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Gasing dan diharapkan mampu melahirkan atlet gasing profesional yang bisa go nasional bahkan internasional. Apalagi karena di era globalisasi ini para anak - anak kecil sudah tidak berminat lagi terhadap permainan - permainan tradisional daerah," ujar Markus.(*)

Penulis: oni
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help