BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tiap Malam Jumat Kapolsek Belinyu Gelar Yasinan, dan Galakkan Shalat Berjamaah

Setiap malam Jumat (Kamis malam), Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh Prasetyo dan anggotanya secara rutin menggelar yasinan

Tiap Malam Jumat Kapolsek Belinyu Gelar Yasinan, dan Galakkan Shalat Berjamaah
bangkapos/riyadi
Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh Prasetyo dan anggotanya, secara rutin menggelar yasinan, tahlilan dan tausiah agama disetiap malam Jumat, di Musholla Polsek Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setiap malam Jumat (Kamis malam), Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh Prasetyo dan anggotanya secara rutin menggelar yasinan. Shalat berjamaah bagi personil Polri di Polsek Belinyu juga sudah ditunaikan sejak Iman Teguh Prasetyo menjabat sebagai Kapolsek Belinyu.

Kapolsek Belinyu, Iman Teguh Prasetyo melalui Kanit Binmas Bripka Bang Zeky mengatakan, pelaksanaan shalat berjamaah tersebut untuk mendukung dan melaksanakan perintah Kapolda Babel, yang mewajibkan solat berjamaah ke seluruh jajaran anggota polri baik Polda, Polres maupun Polsek.

"Untuk shalat berjamaah telah dilaksanakan semenjak Kapolsek mengawali tugas di sini. Selain shalat berjamaah, juga menggelar yasinan, tahlilan dan tausiah agama secara rutin di setiap malam Jumat. Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polsek Belinyu kepada Allah SWT," ujar Zeky kepada bangkapos.com Jumat (13/10).

Ia menjelaskan, pelaksanaan shalat berjamaah, yasinan, tahlilan dan tausiah agama di Polsek Belinyu merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani para anggota Polsek Belinyu agar tidak menyimpang dari norma-norma hukum dan norma agama.

Karena polisi harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat, bukan memberi contoh buruk.

"Dalam kegiatan rutin tersebut Kapolsek Belinyu bekerjasama dengan ustad-ustad yang ada di Beinyu, untuk memberikan tausiah secara bergantian setiap malam Jumat sebagai siraman rohani kepada para anggota," jelas Zeky.

Dikatakan Zeky, dengan kegiatan tersebut Kapolsek Belinyu berharap dapat meningkatkan kerpercayaan dan kecintaan masyarakat Belinyu ke seluruh anggota Polsek Belinyu.

Yasinan, tahlilan dan tausiah agama, bisa dilaksanakan di Mapolsek Belinyu maupun di rumah-rumah warga.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help