Kebobrokan Bagasi Pesawat Terbongkar, Oknum Ini Tertangkap Kemera Membuka Paksa Koper Penumpang

Banyak aduan yang dilayangkan pada pihak maskapai, namun para korban selalu tak berkutik saat dijelaskan mengenai aturan yang berlaku. Jadi pada ...

Kebobrokan Bagasi Pesawat Terbongkar, Oknum Ini Tertangkap Kemera Membuka Paksa Koper Penumpang
Kolase TribunTravel.com/ Foto via NET
Bagasi pesawat 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Apriani Alva

BANGKAPOS.COM -- Kasus mengenai pembongkaran bagasi di berbagai maskapai sudah banyak beredar di media sosial.

Beragam tulisan di forum seperti Kompasiana yang berisikan curhatan para penumpang yang kesal karena kopernya rusak karena di bongkar kasar.

Banyak aduan yang dilayangkan pada pihak maskapai, namun para korban selalu tak berkutik saat dijelaskan menganai aturan yang berlaku.

Baca: Nonton di SINI LIVE STREAMING Getafe vs Real Madrid

Jadi pada maskapai tertentu, bila barang bagasi yang hilang dan diketahuinnya setelah keluar dari bandara bukan menjadi tanggung jawab pihak maskapai.

Seorang menulis bloger yang menulis di Kompasiana dengan nama akun Dian Yulia Kartikasari menceritakan orang-orang yang berkali-kali merasa dirugikan.

Baca: Terungkap, Bimantoro yang Duel dengan Anggota TNI AL Ternyata Bukan Orang Sembarangan! Ini Faktanya

"Putra (34 tahun) mengalami hal serupa. Gembok travel bag-nya pun dibongkar paksa ketika terbang dari Lombok-Jakarta.

"Segera ia complain ke gerai pengaduan bagasi maskapai warna merah lambang singa. Tapi apa solusinya? Nihil.

"Malah diping-pong ke sana kemari. Maskapai seakan melepas tanggung jawab dan melemparkannya ke pihak lain," tulis Dian Yulia.

Pihak maskapai berkilah kalau bagasi adalah tugasnya ground handler bukan maskapai.

Ada lagi cerita dari Rio, temannya pernah marah-marah di Bandara karena ipod-nya hilang dan baru sadar saat berada di hotel.

Baca: Jumat Hari Membahagiakan, Nagita dan Nino Rilis Lagu Benar Nyata, Raffi Ahmad Malah Ejek Begini

Kasus mengenai pembokaran paksa bagasi sudah banyak terdengar.

Alasannya memang benar, pembokaran dilakukan untuk mencegah penyelundupan barang-barang terlarang.

Baca: Jangan Ngeres, Begini Foto-Foto Perayaan No Bra Day di Seluruh Dunia Tanpa Sensor

Sayangnya masih ada saja oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan tersebut.

Entah apa jadinya jika bagasi yang dibongkar dan barangnya dicuri adalah milik para turis asing, bisa-bisa nama buruk penerbangan Indonesia akan tersebar ke luar negeri.

Baca: Bakal Sering ke Sumut, Presiden Jokowi Akui Sebentar Lagi Akan Jadi Orang Batak!

Mengenai pembokaran bagasi, sebuah akun gosip Instagram @lambe_turah membagikan sebuah video pembongkaran koper yang di dalam bagasi pesawat.

Video tersebut memperlihatkan seorang petugas yang memakai topi terbalik dan rompi petugas warna hijau.

Baca: Tak Disangka, Pria Botak Ternyata Dianggap Lebih Percaya Diri dan Maskulin, Begini Penjelasannya

Tangan pria yang terlihat masih mudah itu merogoh isi koper.

Baca: Tak Disangka, Pemilik Zodiak Ini Penakut Bener, Repot Jadi Pacarnya, Harus Nemenin Terus

Memang dalam video tersebut tak terlihat ada barang yang diambil, namun apakah proses pemeriksaan bagasi seperti itu seharusnya?

Sayangnya belum diketahui secara pasti siapa oknum yang ada dalam video tersebut.

Baca: Videonya Viral! Buang Sampah ke Wajah Istri TNI, Pria Ini Bukannya Minta Maaf, Malah Ajak Duel

Kolom komentar pun penuh dengan curhatan para netizen yang mengalami kejadian yang kurang menyenangkan.

"Ini nih yang bikin kita malas masukin koper ke bagasi kalo ga isi diubek-ubek, koper kita yg pecah lah, rusak pegangannya lah. Ada aja pokoknya," komentar akun @eparizaaa.

"ini nih yg bikin duit gue ilang. bener aja kaya begitu," komentar akun @rizkanasution.

"Ini mah uda cerita lama..gw heran yak apa gak ada penyelidikan dr polisi," komentar akun @usako_chan84.

Baca: Pria Ini Kaya Mendadak, Temukan Batu Zamrud Seberat 360 Kg, Harganya Bikin Kaya Sampai 7 Turunan

"Oh pantesan handphone iphone, samsung, vivo, sama laptop apple gw hilang ternyata org2 miskin ini yg maling," komentar akun @aldyrianto12.

"Pantesan ajah koper keluar kok resliting pada konslet semua kerjaan kalian toh," komentar akun @iyasayuri.

Baca: Awas Ketahuan! Posisi Duduk Ini Mencerminkan Kepribadian Aslimu: Brengsek atau Menyenangkan

Demi keamanan barang yang dibawa sebaiknya traveler tak menempatkan barang berharga di dalam bagasi.

Mari berdoa bersama, semoga oknum di balik hilangnya barang-brang berharga di bagai pesawat segera terciduk semua.

Baca: Katanya Glamor, Baju Syahrini Ini Ternyata Dinamai Tumpuk-Tumpuk Manja

Setelah ada video yang beredar seperti ini, semoga ada tindakan lebih lanjut dari petugas yang terkain.

Semoga!

Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved