Yo Wisata ke Bukit Nenek, Indahnya tak Kalah dengan Kawasan Puncak Bandung

generasi muda Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan, akhirnya membentuk Komunitas

Yo Wisata ke Bukit Nenek, Indahnya tak Kalah dengan Kawasan Puncak Bandung
IST
Pengurus Komunitas Pecinta Peduli dan Pelestari Bukit Nenek (KP3BN) diresmikan di Kantor Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (13/10/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Untuk mewujudkan pengelolaan pariwisata kawasan Bukit Nenek yang terpadu dan berkelanjutan, generasi muda Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan, akhirnya membentuk Komunitas Pecinta  Peduli dan Pelestari Bukit Nenek (KP3BN).

Tujuan pendirian KP3BN ini untuk mengawal dan memastikan bahwa kawasan wisata Bukit Nenek tetap lestari dan tidak diganggu oleh aktivitas apapun yang bisa menggangu kelestarian kawasan Bukit Nenek.  Kawasan wisata ini terletak di sebelah barat Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Banka Belitung. Saat ini, kawasan Bukit Nenek menjadi salahsatu alternatif pilihan wisata alam yang banyak dikunjungi masyarakat Kecamatan Simpangrimba dan sekitar.

Bila berkunjung ke Kecamatan Simpangrimba, rasanya tidak akan lengkap bila tidak mencoba mendaki perbukitan yang cukup menawan dan menyuguhkan keindahan panroma alami tersebut. Saking indahnya, istri orang nomor satu  di Bangka Selatan, Eekawati Justiar Noer tertantang untuk  mencoba mendaki Bukit Nenek.

“Meski  keletihan mendera, namun akan terbayar dan sirna ketika telah mencapai puncaknya. Bahkan Ibu Eka sempat mengatakan bahwa kita tidak perlu ke Bandung untuk menikmati Tangkuban Perahu, bahkan di bukit nenek ini menyuguhkan keindahan alam yang lebih dari itu," ujar Kulul Sari, Tokoh Masyarakat Desa Gudang, Sabtu (14/10/2017).

Kulul menjelaskan, sebagai tindaklanjut dari kunjungan Eka Justiar Noer, dan untuk  menghadapi Festival Batin Tikal yang akan dilaksanakan 20-21 Oktober 2017 mendatang, maka dibentuklah KP3BN.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan yang diwakili Kepala Seksi Objek Sarana dan Prasarana dan SDM, Untung Sridadi meresmikan pembentukan KP3BN, di Kantor Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba, Jumat (13/10/2017).

Pembentukan kepengurusan komunitas ini dihadiri juga Kepala Bidang Promosi Ema dan staf Camat Simpangrimba Doni SIP, Sekdes Gudang Imam Zuhri dan para perangkat desa lainnya. Untung Sridadi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini adalah untuk meningkatkan posisi dan peran masyarakat sebagai subjek atau pelaku penting dalam penbangunan kepariwisataan.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved