Bupati Dukung Inisiatif KWB Bersama TNI/Polri dan HNSI Tanam Mangrove

Ini sebagai amal jariah apa yang kita tanam ini tidak tahu nanti seperti apa untuk masa depan sebagai tempat pembiakan ikan, udang kepiting

Bupati Dukung Inisiatif KWB Bersama TNI/Polri dan HNSI Tanam Mangrove
bangkapos/nurhayati
Ketua Komunitas Wartawan Bangka (KWB) Yudhy Ardhy Karya melakukan penanaman bibit bakau bersama anak-anak nelayan, Minggu (15/10/2017) di Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka, H Tarmizi Saat mendukung kegiatan yang dilakukan Kompi Senapan B Yonif 141 AYJP Bangka bekerjasama dengan Polres Bangka, DPC HNSI Kabupaten Bangka dan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 Tahun dengan penanaman bakau dan lomba dayung, Minggu (15/10/2017) di Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat.

Diakuinya kegiatan ini sebagai starter dimana akan dilaksanakan kegiatan yang lebih besar dengan melibatkan para pelajar dan masyarakat pesisir.

"Ini sebagai amal jariah apa yang kita tanam ini tidak tahu nanti seperti apa untuk masa depan sebagai tempat pembiakan ikan, udang kepiting agar nanti bisa tumbuh dengan baik. Penanaman ini sebagai penangkal abrasi dan juga tsunami," ungkap Tarmizi.

Ia memberikan apresiasi atas inisiatif dari wartawan tidak hanya dari bupati dimana kegiatan penanaman ini bisa melibat TNI/Polri yang dibuat lebih besar lagi.

Dengan demikian ada kawasan magrove yang ditanam oleh TNI/Polri, wartawan dan HNSI.

"Selama ini wartawan mengkritik bupati. Ini bagus kegiatan hari ini penanaman. Bupati memang harus dikritik, kalau tidak dikritik nanti bupati tak tahu diri," kata Tarmizi tersenyum.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved