BangkaPos/

Luar Biasa! Semangat Gadis 5 Tahun ini Latihan Bareng 300 Atlet Taekwondo

Gadis cilik ini mengungkapkan kegemarannya pada olahraga beladiri taekwondo, hingga menghantarkannya meraih medali perak

Luar Biasa! Semangat Gadis 5 Tahun ini Latihan Bareng 300 Atlet Taekwondo
bangkapos/jovanka
Antusias atlet muda taekwondo Pangkalpinang mengikuti latihan gabungan, Minggu (15/10). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pukul 10.00 pagi, sejumlah anak kecil berkumpul di Taman Sari, Pangkalpinang. Mereka antusias mengikuti latihan gabungan Taekwondo yang di ikuti hampir 300 atlet se-Pangkalpinang dan Se-Bangka Selatan. Tak sedikit yang rela menunggu sejak pukul 06.30, Minggu (15/10).

Satu di antaranya Amira, anak usia lima tahun ini sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Amira meminta diantarkan oleh orangtuanya sejak pukul 06:00.

Gadis cilik ini mengungkapkan kegemarannya pada olahraga beladiri taekwondo, hingga menghantarkannya meraih medali perak saat kejuaraan kelas pemula di palembang tahun 2017.

“Kemarin dapat perak,” kata Amira girang.

Robby Hermansyah, pelatih klub taktik menceritakan antusias anak-anak sangat luarbiasa, mereka rela menunggu dari pagi. Sebab, Tim Bangka Selatan belum memastikan kapan tiba di Pangkalpinang.

Meskipun latihan baru dimulai pukul 09:00, semangat anak-anak tidak luntur.

“Peserta yang ikut umum, ada anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Terkecil itu, amira usianya 5 tahun,” kata Robby.

Robby mengatakan adanya latihan gabungan berkat kerjasama antara pengurus.

Menurutnya perkembangan Tekwondo mengalami kemajuan pesat sejak kepengurusan Fauzi Trisana. Terlihat tahun 2016 tiga kejuaraan di ikuti, diantaranya kejuaraan di Palembang, Belitung, dan Sungailiat.

“Tim dari Bangka Selatan sebanyak 35 orang,” ujar Robby.

Robby menambahkan tahun ini sebanyak 82 atlet bertanding di kejuaran Palembang. Sekitar 25 mendali emas berhasil diboyong, selebihnya medali perak. Selanjutnya, ada seleksi ke Nasional buat kejuaraan di Cibubur, khusus sabuk merah.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help