Robin : Tak Ada Dualisme Karena Kantongi Password Data Sipol DPP Golkar

Ketua DPD II partai Golkar Babar Robin, membeberkan alasan kubunya maju dan mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2019

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPD II partai Golkar Babar Robin, membeberkan alasan kubunya maju dan mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2019, karena telah mengantongi intruksi dari DPP dan DPD 1 partai Golkar.

Dimana menurut Robin, dokumen persyaratan parpol kubunya telah disampaikan DPP Partai Golkar ke KPU RI melalui Sistem Informatika (Sipol) partai politik yang diteruskan ke KPUD Provinsi dan KPUD Kabupaten/Kota.

selanjutnya, masing-masing DPD-DPD Partai Golkar provinsi dan Kabupaten/Kota melanjutkan proses pendaftaran ke KPUD masing

" Hari ini Kami mendaftar kan partai golkar ke KPUD babar sesuai dengan intruksi DPP dan DPD 1 Partai golkar yang dokumen - persyaratan parpol nya telah di daftar kan DPP ke Sipol KPU Pusat di teruskan ke KPUD Provinsi dan KPUD Kabupaten/kota," ujar Robin.

Selain itu, diakui Robin kubunya telah mengantongi kunci dan pasword sipol yang diberikan DPP partai golkar. Untuk itu, menurut Robin pendaftaran pihaknya ke KPUD Babar telah melalui proses adminitrasi yang benar.

" Kunci pasword data sipol DPP Partai Golkar Kabupaten Babar di berikan ke kubu kami dan tercantum nama Robin, SE dan Ediwarsito, SH yang tercantum dalam Sipol KPUD Kab Babar. berarti sudah jelas ke absahan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Babar. Jadi tidak ada dualisme," tegas Robin.

Sebelumnya, kubu M Ali Purwanto sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah partai Golkar (MPG) terkait posisinya sebagai ketua DPD II Partai Golkar (Babar) yang sempat tidak diakui pengurus DPD 1 Golkar Babel masak kepimpinan Hidayat Arsani.

Bahkan 31 Mei 2017 silam, Mahkamah Partai sempat mengeluarkan keputusan no 16/PI-Golkar/I/2017 tidak mengakui kepengurusan Robin dan mengakui kepengurusan M Ali Purwanto.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help