Begini Tips Firyana Raih Untung Bisnis Kosan Dekat Kampus

Alhamdulillah, saya baru memulai usaha empat bulan semua kamar terisi. Barangkali karena lokasinya strategis dekat kampus

Begini Tips Firyana Raih Untung Bisnis Kosan Dekat Kampus
bangkapos/idandi meika jovanka
Suasana kosan milik Firyana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Usaha properti, seperti rumah kos, kontrakan menjanjikan bagi sebagian orang. Tak heran, bisnis ini menjadi pilihan karena mampu menjamin pendapatan rumah tangga terutama bagi pegawai yang pensiun. Cara kerjanya mudah dan memiliki prospek positif.

Firyana Sari, satu di antara pengusaha kos mengatakan bisnis kos-kosan terlihat mudah namun membutuhkan prausaha yang panjang. Seperti, modal diawal yang besar, lokasi, konsep, luas lahan, dan segmen pasar harus dipikirkan secara matang. Sebab, jika sembarangan bisa gulung tikar.

Bagi Firyana, bisnis kos-kosan yang baru digelutinya satu tahun belakangan ini cukup menjanjikan. Ia memperkirakan keuntungannya secara periodik bisa berlipat ganda dari modal yang dikeluarkan. Terutama, lokasi usahanya dekat kampus STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, saya baru memulai usaha empat bulan semua kamar terisi. Barangkali karena lokasinya strategis dekat kampus, mayoritas yang sewa juga mahasiswa. Wilayah sekitar ini memang banyak kosan karena berpeluang bagus,” jelas Firyana kepada bangkapos.com, Senin (16/10/2017).

Firyana menjelaskan ia memiliki lima kamar kos, luas bangunan setiap unit 4x6 meter. Bangunan masih baru, tidak kumuh, air lancar, listrik KWH sendiri, bersih, dan keamanan terjamin. Ada dapur dan kamar mandi sendiri, hanya tidak difasilitasi perabotan.

“Biaya sewa Rp. 450.000 perbulan,” sebutnya.

Firyana mengatakan, ia hanya menerima penghuni kos perempuan saja karena bisa lebih dekat dan sudah menganggap seperti anak sendiri. Firyana berharap bisa mengembangkan usahanya dan menambah fasilitas lainnya.

“Saya meminta identitas mereka di awal karena harus jelas mereka siapa, asal usul, dan orang tuanya. Saya memulai usaha dengan niat baik, menjalankannya juga baik, jadi yang sewa juga harus baik,” tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved