Polisi Ringkus Pencuri Ponsel Terminal Kargo Bandara Soetta

Tiga pekerja perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ketahuan mencuri ponsel.

Polisi Ringkus Pencuri Ponsel Terminal Kargo Bandara Soetta
KOMPAS.COM/ ANDRI DONNAL PUTERA
Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta merilis kasus pencurian ponsel oleh oknum pegawai salah satu perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (16/10/2017). 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Masih ingat dengan video viral pria dengan seragam petugas bandara bongkar koper penumpang mencari barang berharga?

Banyak penumpang mengaku khawatir, muncul kekhawatiran di dunia maya.

Simak berita sebelumnya:

//

Baca: Saking Itunya Cewek Cantik Ini Tak Peduli Pacarnya Bertubuh Tambun Begini

Setelah beredarnya video kali ini polisi pun bergerak cepat setelah ada laporan kehilangan.

Kali ini polisi sukses meringkus komplotan dan hasilnya mengejutkan.

Seperti dilansir dari Kompas.com tiga pekerja perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ketahuan mencuri ponsel beberapa kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Mereka yang terdiri dari SN (sekuriti kargo), HG, dan RT (porter kargo) bekerja sama mengambil ponsel merek Samsung J7 Pro untuk dijual dan keuntungannya dibagi rata untuk masing-masing dari mereka.

"Pada saat jaga malam, mereka ambil barang itu dari dus dengan cutter, lalu diambil barangnya. Sebenarnya simple, tapi pengungkapannya rumit karena melibatkan orang dalam," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Arif Rachman, saat konferensi pers di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (16/10/2017) siang.

Baca: Kisah Haru Dibalik Foto Viral Wisudawati di Kuburan

Arif menjelaskan, pencurian ponsel mulai terjadi pada akhir September 2017 yang kemudian disadari ada kejanggalan oleh perusahaan ekspedisi yang dirugikan.

Pihak perusahaan melaporkan hal tersebut pada 10 Oktober 2017, kemudian penyelidikan dimulai hingga didapat tiga oknum pegawai yang mencuri ponsel-ponsel tersebut.

"Perannya ada yang mengawasi, ada yang mengambil barang, ada juga yang menjual. Sedang kami cari penadahnya," ujar Arif.

Baca: Bocah Kakak Beradik Tidur di Gerai ATM, Ya Allah Semoga Ada yang Mau Bantu Adek Ini

Total kerugian sementara yang tercatat hampir mencapai Rp 50 juta. Dari pengakuan para pelaku, mereka baru mencuri ponsel yang hendak dikirim ke Denpasar, Bali itu sebanyak dua kali.

Atas tindakannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya adalah penjara maksimal tujuh tahun. (Kompas.com/Andri Donnal Putera)

Berita ini sebelumnya telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Pencuri Ponsel Gentayangan di Terminal Kargo Soetta, Pelakunya Ternyata...

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help