Bea Cukai Lepas Ekspor Timah Murni dari Pusat Logistik Berikat ICDX Kawasan Industri Ketapang

Ekspor perdana timah murni batangan langsung ke negara-negara konsumen di Asia dan Eropa ini menandai beroperasi secara penuhnya PLB ICDX

Bea Cukai Lepas Ekspor Timah Murni dari  Pusat Logistik Berikat ICDX Kawasan Industri Ketapang
ist
Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah didampingi Edwin Salim C.E.O PT. Tantra Karya Sejahtera - W1NS GROUP‎ selaku mitra ICDX‎, Kepala Seksi Pelayanan kepabeanan dan Cukai Adler Simatupang‎, Deddy Irwan Kepala Surveyor Pangkalpinang dan ‎ Vice Presiden ICDX Stella Novita Lukman memotong tumpeng syukuran pelepasan ekspor perdana timah murni batangan dari PLB ICDX 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah,  Rabu (18/10/2017) ‎melepas ekspor perdana timah murni batangan dari Pusat Logistik Berikat (PLB) Indonesia Commodity and Derivatives Exchange ‎(ICDX) dikawasan Industri Ketapang.

Ekspor perdana timah murni batangan langsung ke negara-negara konsumen di Asia dan Eropa ini menandai beroperasi secara penuhnya PLB ICDX tersebut.

PLB Indonesia Commodity and Derivatives Exchange ( ICDX ) sendiri berada di kawasan industri Ketapang dengan luas 5000 meter persegi dengan kapasitas ‎10.000 ton.

Kawasan ini dikelola PT. Tantra Karya Sejahtera - W1NS GROUP‎ selaku mitra ICDX.

Pelepasan ini ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah.

Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah melakukan pengguntingan pita yang menandai ekspor perdana balok timah murni dari PLB ICDX di Kawasan Industri Ketapang
Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah melakukan pengguntingan pita yang menandai ekspor perdana balok timah murni dari PLB ICDX di Kawasan Industri Ketapang (ist)

Hadir pada pelepasan ekspor perdana timah murni batangan dari PLB ICDX  Edwin Salim C.E.O PT. Tantra Karya Sejahtera - W1NS GROUP‎ selaku mitra ICDX‎ , Kepala Seksi Pelayanan kepabeanan dan Cukai Adler Simatupang‎, Deddy Irwan Kepala Surveyor Pangkalpinang dan ‎ Vice Presiden ICDX Stella Novita Lukman‎.

Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pangkalpinang M Nasrul Fatah mengungkapkan dirinya merasa lega dengan adanya ekspor perdana dari PLB ICDX tersebut.

"Pagi ini saya lega selega-leganya karena akhirnya ekspor perdana timah bisa terlaksana. Ada pesan khusus dari pak Dirjen kamu harus bisa menyelenggarakan Pusat Logistik Berikat," ungkap M Nasrul Falah.

Menurutnya ekspor perdana dari PLB ICDX ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Indonesia pusat kegiatan ekonomi timah yang sejalan dengan keinginan presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved