Bongkar Kotak Amal Masjid, Pengangguran Babak Belur Dihajar Massa

Pria ini sebelumnya dipergoki oleh warga lantaran tertangkap basah sedang membongkar isi kotak amal di Masjid Fathul Qorib

Bongkar Kotak Amal Masjid, Pengangguran Babak Belur Dihajar Massa
Pos Belitung/Disa Aryandi
GE (kanan foto), Selasa (17/10) malam ketika berada di Polres Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bagian pipi kanan membengkak, kelopak mata sudah merah, ada benjolan dikepala, rambut sudah berantakan dan serta pakaian compang - camping. Lalu digiring ke Polres Belitung, untuk dilakukan pengamanan.

Itulah kondisi RU alias GE (26), Selasa (17/10) sekitar pukul 22.00 WIB setelah dimassa oleh oleh warga. Pria itu sebelumnya dipergoki oleh warga lantaran tertangkap basah sedang membongkar isi kotak amal di Masjid Fathul Qorib Kelurahan Tanjungpendam.

Baca: BNN Babel Amankan 1 Kg Sabu di Pelabuhan Muntok dan Bandara Depati Amir

Bujangan yang mencuri kotal amal itu, merupakan warga asal Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Ia mencuri kotak amal itu, lantaran tidak memiliki uang buat membeli rokok dan makanan.

"Belum ngambil aku tadi sudah ketahuan dulu. Aku ke Tanjung sudah lima hari kemarin, dengan orang kesini. Memang mau ngambil uanglah aku disitu," kata Gembrot kepada Pos Belitung, Rabu (18/10/2017).

Pengangguran tersebut, menuju Masjid itu dengan cara berjalan kaki dari tempat beristirahat di Pasar Tanjungpandan. Lewat situ, sekitar pukul 19.00 WIB dan melihat seorang jamaah sedang memasukan uang ke dalam kotak amal.

"Besar lah nilai uangnya sewaktu aku lihat itu, terus aku nunggu lama, pas orang sudah sepi baru aku masuk ke Masjid. Kunci kotak amal ada disitulah, tinggal aku buka," kata dia.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved