Eko Wijaya Sebut Kegiatan Pertambangan Wajib Diawasi

Sebab kita dari Komisi VII DPR-RI memiliki kewajiban dalam melakukan pengawasan kegiatan pertambangan yang

Eko Wijaya Sebut Kegiatan Pertambangan Wajib Diawasi
Bangkapos/Ryan Agusta

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Persoalan penambangan khususnya di daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) sampai saat ini tetap menjadi perhatian serius pihak legislatif yang duduk di lembaga DPR-RI.

"Sebab kita dari Komisi VII DPR-RI memiliki kewajiban dalam melakukan pengawasan kegiatan pertambangan yang sedang terjadi dan ini kita anggap perlu diawasi," kata anggota DPR-RI dapil Babel, Eko Wijaya kepada wartawan di sela-sela menghadiri acara kegiatan Pembinaan & Pengawasan Terpadu, Pengusahaan Pertambangan Mineral & Batu Bara yang digelar di hotel Novotel Bangka, Rabu (18/10/2017).

Terlebih lagi alasannya, Komisi VII DPR-RI pun menurutnya tak lain merupakan mitra pemerintah khususnya mitra dari sejumlah Kementerian bidang terkait dalam upaya melakukan pengawasan yang terpadu di bidang kegiatan pertambangan.

"Komisi VII DPR-RI perlu apa yang dilakukan dalam hal ekplorasi pertambangan dan bagaimana pula pasca pertambangan tersebut," tegasnya.

Acara kegiatan Pembinaan & Pengawasan Terpadu, Pengusahaan Pertambangan Mineral & Batu Bara yang digelar di hotel setempat juga menghadirkan para narasumber dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral & Batu Bara, Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral RI dan Diinas Pertambangan & Energi SDM Provinsi Babel.

Acara itu pun terlihat turut pula hadir diantaranya para pelaku usaha pertambangan selain perwakilan dari sejumlah intansi terkait. Dalam sesi acara itu pun diselingi pula dengan diskusi dan tanya jawab dengan para narasumber.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help