Perda Zonasi Jangan Ada Tarik Menarik Kepentingan

Budiman Ginting menegaskan penyusunan Perda Zonasi jangan sampai ada tark ulur kepentingan.

Perda Zonasi Jangan Ada Tarik Menarik Kepentingan
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Rapatpemaparan draft kegiatan penysusun dokumentasi RZWP3K di Hotel Bangka City, Rabu (18/10) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budiman Ginting menegaskan penyusunan Perda Zonasi jangan sampai ada tark ulur kepentingan.

"RZWP3K (Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil) ini harus disusun secara netral untuk kepentingan 50 tahun kedepan bagi anak cucu kita dokumen ini kan data ilmiah yang tidak boleh ada kepentingan apa-apa harus netral," kata Budiman Ginting dalam pemaparan draft kegiatan penysusun dokumentasi RZWP3K di Hotel Bangka City, Rabu (18/10).

Ia mengatakan dalam penyusunan RZPW3K, bukan hanya sekedar peta, melainkan juga harus sesuai peruntukkan baik itu konservasi, pariwisata, fishing ground, pertambangan, alur laut, pelabuhan harus betul-betul konkrit dan sesuai koordinatnya, jangan sampai memunculkan konflik dikemudian hari.

"Data harus konkret jangan sampai ada tarik menarik kepentingan, kalau kita bicara bisnis tidak ada kepentingan yang netral apalagi soal uang, kalau mikir kepentingan sekarang bisa cakar-cakaran, harus pikirkan anak cucu kita," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved