BangkaPos/

Babel Kantongi Enam Medali di Pomnas XV Sulawesi Selatan

Provinsi Bangka Belitung telah mengantongi enam medali di hari kelima penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Sulsel

Babel Kantongi Enam Medali di Pomnas XV Sulawesi Selatan
ist
Mahasiswa STMIK Atma Luhur seperti M.Ardianto berhasil menyumbang medali emas pertama di cabor lari cepat 1.500 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Provinsi Bangka Belitung telah mengantongi enam medali di hari kelima penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017 di Makasar Sulawesi Selatan. Enam medali ini terdiri dari 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Medali emas diperoleh pada cabang olahraga (cabor) nomor lari 1.500 meter putra dan dua medali perak dari cabang olahraga jalan cepat 10.000 meter putri dan lompat jauh putra. Sedangkan tiga medali perunggu dari cabor jalan cepat 10.000 meter putra, lompat tinggi dan tenis lapangan perorangan putra.

Ketua Kontingen Babel, Wisnu mengatakan hari keenam Pomnas XV hari ini, atlit Babel masih ada peluang untuk menambah pundi medali dari cabang olahraga yang masih dipertandingkan.

"Kita selalu berharap dan berdoa, semoga atlit yang bertanding akan memberikan yang terbaik dan menambah perolehan medali untuk kontingen Babel di ajang ini. Babel Pacak!," teriak Wisnu usai berfoto bersama peraih medali emas cabor lari cepat 1.500 meter yang diraih M.Ardianto, Rabu (18/10).

Kontingen Babel pada Pomnas 2017 di Sulsel diperkuat sebanyak 25 atlit dan 11 official merupakan perwakilan dari empat perguruan tinggi yang ada di Babel seperti Universitas Bangka Belitung, STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, STKPI Muhammadiyah, dan Politeknik Negeri Bangka Belitung.

Empat mahasiswa STMIK Atma Luhur seperti M. Ardianto berhasil menyumbang medali emas pertama di cabor lari cepat 1.500 meter. Disusul mahasiswi STMIK Atma Luhur Uies Suratinah yang menyumbang medali perak di cabor jalan cepat putri 10.000 meter putri, Rendra Wahyudi meraih medali perunggu di cabor jalan cepat 10.000 meter putra dan Safura Al Humairah peraih medali perunggu di cabor lompat tinggi putri.

Sementara dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), Suwandi Wijaya menyumbang medali perak di cabor lompat jauh putra dan M.Rahardian Hidayat yang meraih medali perunggu di cabor tenis lapangan perorangan putra.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help