Ini Kunci U15 Babel Bisa Dapat Tiket 16 Besar Piala Suratin

Meskipun dalam pertandingan pertama Selasa (17/10) menghadapi Kalteng, dengan hasil imbang 1-1 dan dalam pertandingan

Ini Kunci U15 Babel Bisa Dapat Tiket 16 Besar Piala Suratin
Ist
Kesebelasan U15 Babel dari Askab PSSI Bangka Barat, berlaga di Piala Suratin 2017, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan U15 Babel (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) yang diwakili Askab PSSI Bangka Barat, bisa lolos atau masuk ke 16 besar Piala Suratin 2017 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), bukan tanpa sebab.

Meskipun dalam pertandingan pertama Selasa (17/10) menghadapi Kalteng, dengan hasil imbang 1-1 dan dalam pertandingan kedua Kamis (19/10) menghadapi Maluku Utara (Malut), Babel kalah 0-3, tapi dengan selisih kemasukan gol yang lebih sedikit dari Kalteng, maka Babel menjadi runner up di Grup D mendampingi juara Grup D Malut dan masuk ke 16 besar.

Anggota Exco PSSI Babar Hasbullah mewakili Ketua Askab PSSI Babar Yudi Widyansya mengatakan, selisih kemasukan gol yang lebih sedikit dari U15 Kalteng tersebut, menjadi kunci utama U15 Babel mendapatlkan tiket dan masuk ke 16 besar.

"Hasil pertandingan di Grup G, Malut vs Kalteng 6-1, Babel vs Kalteng 1-1 dan pertandingan hari ini Kamis (19/10) Babel vs Malut 0-3. Selisih gol lebih sedikit dari Kalteng itulah, membuat Babel masuk ke 16 besar," ujar Hasbullah ketika menghubungi bangkapos.com Kamis (19/10).

Dalam pertandingan di 16 besar yang akan digelar Minggu (22/10) di Stadion UNY, Juara Grup G Malut dan Runner up Babel, akan menghadai juara dari Grup H.

Dalam pertandingan di 16 besar nanti, menggunakan sistem knock out, atau sistem gugur.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help