Gubernur Tunda Jaringan Waralaba Modern Masuk Babel

Soal Alfamart sampai detik ini saya tidak memproses izin dan mart-mart lainnya, Pangkalpinang itu adanya Pinang Mart pak

Gubernur Tunda Jaringan Waralaba Modern Masuk Babel
bangkapos/Krisyanidayati
Rakor Rakor Gubernur bersama Bupati/Walikota se Babel di Tanjung Pesona, Jum'at (20/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengingatkan agar Bupati/Walikota tidak memberi izin waralaba Modern hadir di Babel.

Erzaldi menilai masuknya jaringan waralaba modern ini menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, padahal BUMDES bisa dikelola secara modern.

"Menunda masuknya jaringan waralaba modern karena sesuai koordinasi ke kementrian pedesaan bahwa ADD tahun 2018 besar persentasenya pengutaan untuk BUMDES," kata Erzaldi dalam rakor Gubernur bersama Bupati/Walikota di Tanjung Pesona, Jum'at (20/10/2017).

Menurutnya, setiap desa Kedepan harus memiliki warung modern yang dikelola BUMDES, hal ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Yang penting pak wali jangan Alfamart dulu, tidak akan tumbuh kalau tidak dilakukan masyarakat setempat, kalau desa ada ada warung modernnya ini akan lebih maju yang penting ada mart-martnya," katanya sambil melirik Walikota Pangkalpinang, Irwansyah.

Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah mengatakan dirinya tidak pernah memproses izin Investasi waralaba modern di Pangkalpinang.

"Soal Alfamart sampai detik ini saya tidak memproses izin dan mart-mart lainnya, Pangkalpinang itu adanya Pinang Mart pak," kata Irwansyah.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved