Ini Alasan KPU Pangkalpinang Belum Teliti Berkas Administrasi Parpol

Setelah melakukan tahapan pendaftaran partai politik, KPU Pangkalpinang harusnya sudah melakukan tahapan penelitian administrasi

Ini Alasan KPU Pangkalpinang Belum Teliti Berkas Administrasi Parpol
bangkapos.com/dok
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Divisi Hukum, M. Atobi, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah melakukan tahapan pendaftaran partai politik, KPU Pangkalpinang harusnya sudah melakukan tahapan penelitian administrasi partai politik secara langsung.

Divisi Hukum KPU Pangkalpinang, M. Atobi, mengatakan mereka belum bisa melakukannya karena masih menunggu instruksi dari KPU RI. Sedangkan jadualnya mulai dilakukan dari 17 Oktober sampai 15 November.

“Kita belum bisa melakukannya. Kita masih menunggu juga instruksi dari KPU RI untuk tahapan penelitian administrasi ini,” kata Atobi kepada bangkapos.com, Jumat (20/10/2017).

Pasalnya, lanjut Atobi ada perbedaan parpol yang lolos di tingkat daerah dengan ditingkat nasional.

Di tingkat KPU Pangkalpinang ada 17 partai politik yang lolos, sedangkan ditingkat KPU RI hanya 14 partai politik yang dinyatakan lolos.

“Harusnya memang sudah kita lakukan. Tapi karena ada perbedaan ini. Makanya untuk memastikan kita akan kordinasi dulu dengan pusat. Banyak daerah lain juga kabarnya seperti itu, masih menunggu instruksi dari KPU RI,"jelas Atobi.

Penulis: Hendra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved