BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Marsetio Beri Masukan RZWP3K dalam Rakor Gubernur dan Bupati/Walikota

Marsetio menyampaikan diantaranya mengapresiasi Gubernur Babel yang dalam kerjanya sangat cepat dibandingkan

Marsetio Beri Masukan RZWP3K dalam Rakor Gubernur dan Bupati/Walikota
Ist
Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan para bupati, Walikota dalam Rakor Gubernur bersama Bupati Walikota se Provinsi Bangka Belitung Jumat (20/10) di Balai Pertemuan pantai wisata Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio memberikan masukan pada Rakor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Bupati, Walikota se-Provinsi Babel, di Balai pertemuan pantai wisata Tanjung Pesona Sungailiat, Jumat (20/10) kemarin.

Marsetio menyampaikan diantaranya mengapresiasi Gubernur Babel yang dalam kerjanya sangat cepat dibandingkan dengan gubernur lainnya.

Selain itu, Marsetio juga menyampaikan masukan terkait zonasi wilayah perairan Bangka Belitung, bahwa yang disampaikan oleh konsultan sudah betul.

Selanjutnya dalam pemetaan wilayah perairan harus didasari dengan Permen Nomor 71, karena laut tidak boleh di kavling-kavling.

Mantan Kasal tersebut juga menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil) di Provinsi Babel, antara lain, data wilayah pertahanan, data wilayah perikanan dan konservasi, data konservasi alam dan lingkungan hidup strategis, data wilayah pelabuhan, data jalur pipa dan kabel, data eksising (peta laut Indonesia) dan data peta lingkungan pantai Indonesia.

"Dengan adanya penetapan zonasi wilayah perairan, diharapkan pemerintah dapat membantu pendidikan siswa nelayan dengan gratis," ungkap Marsetio disela sela pemaparan Bupati dan walikota se Provinsi Babel dalam rakor tersebut.

Perwira Penerangan (Papen) Lanal Babel, disampaikan kepada bangkapos.com Sabtu (21/10).

Selain merelease materi masukan dari Laksamana TNI (Purn) Marsetio tersebut, Papen Lanal Babel juga merelease tentang apresiasi yang disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Gubernur sangat mengapresiasi atas kehadiran peserta Rakor. Rakor tersebut merupakan wadah untuk silaturahmi dan penyatuan visi dan misi Babel kedepan.

Rakor itu mengambil tema "One Vision One Mission for Growth & Prosperity Of Babel Archipelago".

Bangka Belitung memiliki banyak potensi baik di darat maupun di laut, yang belum terkelola secara maksimal.

Selanjutnya dengan visi dan misi Bangka Belitung sejahtera, diharapkan semua dapat bekerja sama untuk kemajuan Provinsi Babel.(*)

C

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help