VIDEO: Sekolah Kasih Baptist Hadirkan Seminar Pendidikan Modern di Abad 21

Seminar pendidikan ini menghadirkan seorang trainer yang sudah berpengalaman selama 20 tahun, yaitu Neni Resmiriana Hutabarat

VIDEO: Sekolah Kasih Baptist Hadirkan Seminar Pendidikan Modern di Abad 21
bangkapos/dhina
Trainer pendidikan yang berpengalaman selama 20 tahun. Neni Resmiriana Hutabarat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Saya ingin anak saya jadi sukses! Begitulah ungkapan Silvia salah satu diantara puluhan orang tua siswa mengikuti seminar Sekolah Kasih Baptist (SKB) Pangkalpinang bertema "Pendidikan Modern di Abad 21", Sabtu (21/10) di Jalan Yang Zubaidah No.03 Kampung Bintang Pangkalpinang.

Profesi pengusaha dan dokter ternyata masih menjadi favorit yang diharapkan orang tua untuk menjadi profesi masa depan anak-anaknya.

Seminar pendidikan ini menghadirkan seorang trainer yang sudah berpengalaman selama 20 tahun, yaitu Neni Resmiriana Hutabarat.

Materi yang disajikan "Pendidikan Modern Di Abad 21". Tujuan seminar ini untuk mengarahkan mindset (pemikiran) orang tua agar terbuka dengan keterampilan (bakat) alami yang dimiliki anak-anak.

"Ada pergeseran tentang pendidikan. Banyak orang tua masih dengan pola lama, ekspektasi dan keinginan lama. Kenyataannya tantangan ke depan gak hanya cuma soal kognitif (otak) saja tapi ada keterampilan lain yang lebih relevan dengan kehidupan," terang Neni Resmiriana Hutabarat yang pernah berpengalaman mengajar di sekolah internasional salah satunya Japan Internasional School.

Beberapa keterampilan ideal yang harus dimiliki dimiliki siswa di zaman pendidikan terkini seperti communication (komunikasi), collaboration (kolaborasi) dan creative thinking (pemikiran kritis).

"Sebelum kita mengubah anak-anak maka mindset orang tua dulu yang harus diubah. Bagaimana anak-anak yang sukses ini nantinya akan datang ke Bangka kembali untuk mengembangkan daerah ini," tambahnya.

Bertandang ke Pulau Bangka bukan pengalaman pertama bagi Neni. Semasa sekolah menengah pertama (SMP) ia pernah datang ke Bangka.

"Saya sekarang kembali ke Bangka dan melihat sekarang sudah banyak perubahan. Banyak hotel besar-besar. 3/4 orang-orang di pesawat dari Jakarta yang saya temui tujuannya untuk tour (wisata). Tempatnya cantik dan potensi daerahnya sangat besar untuk dikembangkan," ujar Neni.

Saksikan videonya:

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved