Isyak Meirobie Siap Dukung Rencana AMB Jadi Perguruan Tinggi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie akan mendukung penuh rencana pengurus Akademi Manajemen Belitung

Isyak Meirobie Siap Dukung Rencana AMB Jadi Perguruan Tinggi
Pos Belitung
Isyak Meirobie 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie akan mendukung penuh rencana pengurus Akademi Manajemen Belitung (AMB) naik level menjadi perguruan tinggi.

Oleh sebab itu, para yayasan pengurus akan menggelar rapat dengan Pemkab Belitung beserta jajaran Forkominda di Kantor DPRD, Senin (23/10/2017) besok.

"Ini penting bagi Belitung, kalau saya secara pribadi akan mendukung penuh. Makanya DPRD bersama pemda harus mengawal ini hingga ke Dikti," ujarnya kepada posbelitung, Minggu (23/10).

Menurutnya, hingga saat ini belum terdapat perguruan tinggi yang organik di Belitung. Selama ini perguruan tinggi hanya bersifat cabang dari daerah luar sama halnya dengan AKPER yang rencananya dibuat Poltekes Cabang dari Pangkalpinang.

Oleh sebab itu, kata dia, jika mampu diwujudkan, tentunya perguruan tinggi manajemen Belitung akan menjadi kebanggan seluruh masyarakat.

"Kalau nanti itu terwujud, tentunya akan ada jurusan-jurusan baru yang dibuka. Tentunya akan menjadi opsi bagi calon mahasiswa," katanya.

Selain itu, lanjutnya, ilmu manajemen juga penting dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Seiiring dengan perkembangan pariwisatan, bukan tidak mungkin akan membuka jurusan majanemen pariwisata.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help