VIDEO: PLN Bangka di Demo Massa

Kantor Wilayah PLN Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Jalan Koba atau Soekarno Hatta Kota Pangkalpinang didatangi massa.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah PLN Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berada di Jalan Koba atau Soekarno Hatta Kota Pangkalpinang, Kepulauan Babel, Senin (23/10/2017) sekitar pukul 14.00 WIB didatangi massa.

Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Keadilan Untuk Semua dan Masyarakat Anti Penindasan itu datang dengan menggunakan mobil pick up lengkap dengan sound sistem. Ikbal salah satu koordinator massa mengatakan mereka datang untuk menuntut pihak PLN agar bisa membenahi manajemen ditubuh PLN Bangka dan meminta klarifikasi tentang surat berita acara tentang konversi angka stand cabut yang terbit tahun 2016 tetapi sampai ke masyarakat tahun 2017.

"Tanpa ada sosialisasi yang jelas dari pihak PLN saat migrasi dari pasca bayar ke prabayar, ini seakan-akan kita dipaksa untuk pindah ke prabayar. Padahal sebagai masyakarat kita memiliki hak memilihi pasca bayar atau prabayar. Terlebihnya lagi seenaknya saja mematikan listrik." katanya.

Manager Area PLN Bangka, Eko Prihandana mengungkapkan ke Bangkapos.com, Surat berita acara tersebut merupakan surah tagihan yang belum tertagih dan surat tersebut juga ada tahun 2017 tidak hanya tahun 2016.

"Itu merupakan tagihan susulan karena ada jangka waktu, karena seyogyanya dibayar sebelum tanggal 20 dan karena melewati tanggal 20 PLN behak melakukan pemutusan. tidak ada ancaman untuk itu karena sebelumnya kita sudah melayangkan surat tagihan," kata Eko.

Ditambahkan Eko, dengan pola prabayar ini banyak manfaatnya karena dengan prabayar istilah yang mereka sebut sebagai pengancaman itu tidak ada lagi. Karena kendali ada ditangan pelanggan.

Sedangkan, pemutusan aliran listrik yang terjadi di Bangka disebabkan dengan dua faktor yakni Pemadaman Temporer dan Permanen. Pemadaman Temporer merupakan pemadaman yang terjadi kurang dari lima menit, yang bisa disebabkan oleh sentuhan pohon. Sedangkan Pemadaman Permanen disebabkan oleh terencanakan dan gangguan.

"Permanen gangguan seringkali disebabkan oleh cuaca dan pohon tumbang secara tiba-tiba. yang kami lakukan jika terjadi pemadaman yaitu pemadaman terencanakan, yang memang harus mematikan aliran listrik dikarenakan perbaikan aliran listrik dengan pergantian kabel yang baru," tutupnya.

Penulis: Resha Juhari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved