DPRD Bateng Terus Lakukan Monitoring Karyawan PT SNS

Selain masalah pensiun, anggota komisi I DPRD Bateng ini juga menegaskan ke pihak kementerian masalah upah yang didapat karyawan yang belum UMP.

DPRD Bateng Terus Lakukan Monitoring Karyawan PT SNS
bangkapos/evan
Edi Purwanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Bangka Tengah (Bateng) Edi Purwanto mengatakan pihaknya tetap melakukan monitoring mengenai tindaklanjut nasib karyawan PT SNS. Ia berharap tindaklanjut dari kementerian dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kita tetap monitoring sampai para pensiun menerima hak mereka secara sewajarnya, mereka masih menunggu tindak lanjut kawan-kawan, sehingga harapan mereka bisa tercapai," ujar Edi, Selasa (24/10/2017).

Selain masalah pensiun, anggota komisi I DPRD Bateng ini juga menegaskan ke pihak kementerian masalah upah yang didapat karyawan yang belum UMP. Untuk itu ia berharap perusahaan dapat menyelesaikan permasalahan itu dengan seksama.

"Jam kerja juga kita sudah pertanyakan, kalau dilihat keharusannya mereka tidak membayar secara UMP, ini harus disikapi kawan-kawan disnaker di sini sebenarnya. Seharusnya kalau perusahaan sudah buka lapangan kerja sudah bisa memenuhi kewajiban mereka ke karyawan, menerapkan aturan, jangan saat didatangi mereka bilang tidak ada wewenang," katanya.

Edi berharap karyawan bersabar hingga ada penyelesaian dari pihak kementerian dan perusahaan.

"Mantan karyawan tetap bersabar agar apa yang mereka harapkan bisa tercapai, kita tetap harus berjuang untuk pencapaian tersebut," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved