KPUD Babar Sosialisasi Tahapan Program Pemilu 2019

Karena suksesnya pemilu juga tergantung kesiapan semua komponen dan pemangku kepentingan Pemilu dalam hal ini ada

KPUD Babar Sosialisasi Tahapan Program Pemilu 2019
Bangkapos/Antoni
Sosialisasi yang dihadiri Ketua KPU Bangka Barat Martono, Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Guid Cardi, komisioner KPUD Babar Harpandi, Pardi Achyar, Yulizar, Sekda Yunan Helmi, Ketua KPI Provinsi Bangka Belitung, Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Yuhermi dan Perwakilan 13 Partai Politik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Barat, mengadakan sosialisasi tahapan program dan jadwal Pemilu DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Sosialisasi berlansung di Rumah Kebun Muntok, Selasa ( 24/10/2017 ).

Acara dihadiri Ketua KPU Bangka Barat Martono, Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Guid Cardi, komisioner KPUD Babar Harpandi, Pardi Achyar, Yulizar, Sekda Yunan Helmi, Ketua KPI Provinsi Bangka Belitung, Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Yuhermi dan Perwakilan 13 Partai Politik.

Mereka adalah Partai Politik tersebut yaitu, Partai Perindo, PDIP, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PPP, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, PKPI, PAN, dan Partai Gerindra.

Dikatakan Martono, kesuksesan Pemilu tidak hanya bersandar pada integritas penyelenggara dan peserta saja.

Karena suksesnya pemilu juga tergantung kesiapan semua komponen dan pemangku kepentingan Pemilu dalam hal ini ada penyelenggara KPU dan Bawaslu.

" Kemudian ada peserta yaitu partai politik dan perseorangan untuk DPD dan pasangan Calon Presiden dan Wakil presiden. Kemudian pemerintah baik pusat maupun daerah, media, pers dan pemilih sendiri yaitu masyarakat. Jadi setidaknya ada lima pilar penentu suksesnya pelaksanaan Pemilu," kata Martono.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help