Wagub Babel Serahkan Bantuan Sembako kepada PMKS Tempilang

Penyerahan sembako dalam rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Babel tahun 2017.

Wagub Babel Serahkan Bantuan Sembako kepada PMKS Tempilang
Humas Pemprov Babel
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si pada acara menyerahkan bantuan sembako kepada 70 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari 9 Desa di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/10/2017) pagi. 

BANGKA BARAT, BANGKA POS - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Selasa (24/10/2017) pagi, menyerahkan bantuan Sembako kepada 70 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari 9 Desa di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Penyerahan sembako dengan nilai masing-masing bantuan sebesar Rp 1 juta bersumber dari APBD Provinsi Babel tersebut, dilakukan dalam rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Babel tahun 2017 yang berlangsung di Lapangan Bola Cendrawasih Desa Tempilang.

Dalam kesempatan sama, juga diserahkan bantuan sembako kepada 72 orang PMKS dari 9 desa di Kecamatan Tempilang, dengan masing-masing bantuan senilai Rp100 ribu, penyerahan bantuan berupa rumah layak huni di 4 Desa di Kecamatan tempilang, penyerahan bantuan PT Sawindo Kencana kepada Guru Bantu Berprestasi di Kecamatan Tempilang untuk 9 orang, masing-masing sebesar Rp 7 juta per bulan selama 1 tahun.

Selain itu, juga diselenggarakan pengobatan gratis seperti cek darah, tensi, gula darah, kolesterol dan donor darah, yang melibatkan TNI AL Babel.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya dalam kesempatan itu, mengatakan, Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKN) merupakan wujud rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman dan tantangan.

Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengenang, menghayati dan meneladani semangat persatuan, kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan rakyat Indonesia yang secara bahu membahu mengatasi permasalahan dalam rangka mempertahankan kedaulatan bangsa.

Melalui Peringatan HKSN tahun 2017 ini, diharapkan dapat menjadi “alat penguat” untuk menggerakkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di masyarakat dengan menitikberat­kan pada kegiatan yang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, terutama penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Peringatan HKSN Tahun 2017 tingkat Provinsi Babel ini, selain dihadiri Wagub Abdul Fatah, unsur Forkopimda Babel, Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, Kepala Biro Humas dan protocol Setda Pemprov Babel, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, Asisten I Setda Bangka Barat, Asisten III Setda Bangka Barat, turut hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat penerima bantuan. (adv/humasprov)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help