BangkaPos/

Induro Seri 5 Bali, Cara Jitu Kenalkan Potensi Pariwisata Melalui Kompetisi Sepeda

Induro seri 5 diikuti kurang lebih 260 peserta, yang tidak hanya dari Indonesia namun berbagai negara

Induro Seri 5 Bali, Cara Jitu Kenalkan Potensi Pariwisata Melalui Kompetisi Sepeda
istimewa
Sebanyak 260 peserta mengikuti event “ INDONESIA ENDURO (INDURO) SERI 5”, ajang balap sepeda MTB, di Bali Bike Park, Bali, pada tanggal 21-22 Oktober 2017 lalu. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Minat dan animo Masyarakat yang terus meningkat untuk bersepeda Enduro menjadi salah satu dasar diadakannya event “ INDONESIA ENDURO (INDURO) SERI 5”, ajang balap sepeda MTB, sukses diselenggarakan di Bali Bike Park, Bali, pada tanggal 21-22 Oktober 2017 lalu.

Lima seri Induro telah sukses diselenggarakan, seri sebelumnya digelar di Wayang Windu Bike Park Bandung, Klangon Gravity Park Yogyakarta, PAMITRA Bike Jawa Timur dan KTH Puncak Bogor. 

Event yang diselenggarakan oleh EMBA (Enduro Mountain Bike Association), sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi pariwisata beberapa daerah di Indonesia melalui event Sport Tourism yang bertajuk kompetisi sepeda.

Induro seri 5 diikuti kurang lebih 260 peserta, yang tidak hanya dari Indonesia namun berbagai negara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Portugal dan negara lainnya, termasuk  Atlet Polygon yaitu Kusmawati Yazid dan Ditra Pranata, yang sebelumnya sudah menjuarai podium di seri Induro sebelumnya.

Kompetisi ini dibagi dalam beberapa kelas yaitu, Men Elite, Men Open, Woman Open, Men Master A, Men Master B, Men Master C dan Men Junior. Induro Seri 5 Bali menjadi puncak dan penutup event Induro 2017. Kusmawati Yazid meraih point tertinggi all series dalam kelas Women Open yang akan diberangkatkan untuk race di Nepal.

“Medan Enduro, para peserta di dorong untuk menggunakan skill bersepeda mereka,  menerjang turunan, melibas tanjakan, dan teknik sepeda lainnya, Induro ini juga untuk memajukan sport tourism dan animo masyarakat terhadap Enduro” tegas Ibnu Rusdian selaku Ketua Panitia Induro 2017.

Polygon menjadi salah satu brand sepeda yang turut mendukung terselanggaranya acara ini. “Polygon konsisten mendukung kegiatan dan program yang terkait dengan sport tourism, ini menjadi salah satu komitmen kami. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan potensi wisata Indonesia melalui kegiatan bersepeda ” tegas William Gozali selaku Director of Polygon Bikes.

Tak hanya itu, pada gelaran event ini, Polygon juga menghadirkan seri sepeda Xquarone EX. Xquarone EX sendiri merupakan sepeda yang hadir dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia bahkan di dunia. (*)

Tags
Pariwisata
Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help