Optik Internasional Salurkan Dana CSR Melalui Program Donasi JKN-KIS

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang menyelenggarakan penyerahan Kartu JKN-KIS Program Donasi kepada Optik Internasional

Optik Internasional Salurkan Dana CSR Melalui Program Donasi JKN-KIS
Bangka Pos
Pimpinan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang saat penyerahan Kartu JKN-KIS Program Donasi kepada Optik Internasional yang dilaksanakan di Tan Kasteel Pangkalpinang, Selasa (24/10). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang menyerahkan Kartu JKN-KIS Program Donasi kepada Optik Internasional di Tan Kasteel Pangkalpinang, Selasa (24/10).

Turut hadir pada acara ini perwakilan Pemerintah daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah dan Optik Internasional Cabang Pang­kalpinang selaku donator serta perwakilan penerima donasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, dr. Syaiful, AAAK mengatakan program ini merupakan kali kedua dilaksanakan, dimana role model dalam pelaksanaan donasi perorangan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dimulai oleh Ibu Melati Erzaldi yang memberikan donasi kepada Poter di Bandara Depati Amir beberapa waktu silam sedangkan donasi dari Badan Usaha Optik Internasional yang pertama sekali di Propinsi Kep. Bangka Belitung dengan mendonasikan sebagian dana CSR kepada 100 peserta dengan jangka waktu selama satu tahun, dengan sasaran adalah masyarakat kurang mampu dari yayasan dan panti asuhan.

“Masyarakat perorangan maupun badan usaha berkecukupan dan mampu boleh melakukan donasi seperti Optik Internasional,” jelas Syaiful.

Syaiful mengungkapkan Peserta Program JKN-KIS di Provinsi Bangka Belitung mencapai 65,70% dari ± 1,3 juta jiwa penduduk.

Proram donasi tersebut merupakan upaya untuk mencapai Universal Health Coverage di Provinsi Kep. Bangka Belitung pada tahun 2019 serta mendorong partisipasi publik untuk menyukseskan Program Strategis Nasional JKN-KIS melalui alokasi sebagian dana CSR Perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi warga sekitar lingkungan perusahaan yang membutuhkan dan yang belum tercover dalam program JKN-KIS kelompok peserta PBI.

Ia berharap program itu bisa terus bekelanjutan dan lebih banyak lagi donator yang terlibat. Sehingga, masyarakat kurang mampu bisa dibantu pembiayaannya seperti yang tercerminkan di slogan BPJS, yaitu ‘Dengan Gotong Royong Semua Tertolong’.

Kasie Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial PP PA Kota Pangkalpinang, Sopian menilai program yang dilaksanakan BPJS Kesehatan selama ini selalu sukses.

Hal itu terlihat dari masyarakat miskin tidak mampu maupun mampu berkecukupan bisa tertolong.

Ia mengaku sangat mendukung semua program BPJS Kesehatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved