Pemerintah Targetkan Pada Tahun 2020 Ekonomi Digital USD 130 Miliar

saat ini pemerintah sedang fokus pada tujuh point road map e-commerce untuk mencapai ekonomi digital USD 130 Miliar

Pemerintah Targetkan  Pada Tahun 2020 Ekonomi Digital USD 130 Miliar
Bangka Pos/Krisyanidayati
Menkominfo, Rudiantara berfoto bersama di Jembatan Emas Babel, Jum'at (27/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi diyakini akan meningkatkan perekonomian yang lebih besar, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Menciptakan lapangan pekerjaan baru contohnya tokopedia merchant tidak hanya di Jawa tapi diluar jawa ada 2 juta, dari 2 juta itu, 80 persen itu adalah inidvidu atau kelompok orang yang tadinya tidak mengenal teknologi, begitu ada tokopedia tertarik untuk berdagang online," ujar Menkominfo, Rudiantara di kawasan Komplek Kantor Gubernur Babel, Jum'at (27/10/2017)

Lanjutnya, saat ini pemerintah sedang fokus pada tujuh point road map e-commerce untuk mencapai ekonomi digital USD 130 Miliar tahun 2020 mendatang.

"Ini baru dikeluarkan dan ditandatangi presiden dua bulan lalu sekarang kita siapkan, mulai akhir tahun mentri-mentri sudah mengeluarkan kebijakan ada 31 kebijakan yang akan dikeluarkan para mentri untuk mencapai ekonomi digital USD 130 M tahun 2020," katanya.

Disinggung soal dirinya melirik CEO Amazon,Jeff Bezo untuk menjadi salah satu advisor e-commerce, dirinya enggan berkomentar soal ini.

"Saya tidak bisa komentar, siapapun yang akan kita minta sebagai advisor harus memberi nilai tambah untuk bisa "menjual Indonesia" di luar negeri menjadi lebih dikenal sehingga investasi masuk, perdagangan masuk ke indonesia dan tidak hanya orang internasional yang akan dilibatkan, tentunya lebih banyak dari dalam negeri," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved