Pegawai Muslim Jangan Lupa Shalat Zuhur dan Ashar Berjamaah

Pelaksanaan shalat tepat waktu serta mendukung efektifitas dan produktifitas kerja.

Pegawai Muslim Jangan Lupa Shalat Zuhur dan Ashar Berjamaah
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Umat Muslim melaksanakan salat berjamaah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebijakan bernuansa religius digulirkan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. Ia mengeluarkan kebijakan anyar, yakni  agar seluruh umat Muslim di Babel menjaga ukhuwah Islamiah. Gubernur juga mengeluarkan anjuran shalat berjamaah.

Anjuran sholat berjamaah bagi umat Muslim di Bangka Belitung ini dituangkan dalam Surat Edaran bernomor 450.11/1022/BKPSDM, tentang Imbauan Shalat Berjamaah.

Surat edaran ini ditandatangani Erzaldi Rosman Djohan pada 20 Oktober 2017. Surat ini memberi imbauan untuk shalat berjamaah di waktu Zuhur dan Ashar bagi pekerja muslim Babel. 

“Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, pelaksanaan shalat tepat waktu serta mendukung efektifitas dan produktifitas kerja. Dengan ini diimbau kepada seluruh pegawai yang bergama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan shalat berjamaah Zuhur dan Ashar.

“Jika kita memakmurkan Rumah Allah dengan berjamaah, Insya Allah kita semua akan mendapatkan limpahan barokah yang tiada tara dari Allah SWT. Tentunya kita di Provinsi Bangka Belitung ini ingin mendapatkan barokah dan ridho Allah SWT,” pesan Erzaldi.

Berikut ini Rincian Surat Edaran Anjuran Shalat Berjamah, yakni

1. Melaksanakan shalat fardu secara berjamaah dan menghentikan aktifitas kerja 15 (lima belas) menit sebelum waktu Zuhur dan Ashar.

2. Shalat fardu Ashar dan Zuhur berjamaah dilaksanakan di Masjid/Mushola terdekat dengan lokasi kantor

3. Selama 30 menit sebelum waktu salat Jum’at diimbau membaca Al-Quran.
Gubernur Babel Erzaldi menjelaskan bahwa kebijakan ini untuk mendisplinkan masyarakat agar tidak lupa untuk melaksanakan shalat.

“Sebagai muslim sudah seharusnya tidak lupa untuk melaksanakan kewajiban shalat dan mengingatkan kita sebagai hamba Allah, siapa yang memberikan rezeki kita selama ini,” kata Erzaldi. 

Tags
Shalat
Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved