Beraksi di Atas Air, 18 Barongsai Pukau Pengunjung De Locomotief

Sebanyak 18 barongsai bertarung memperebutkan gelar Kejuaraan Barongsai, Minggu (29/10/2017) di De Locomotief Tongaci

Beraksi di Atas Air, 18 Barongsai Pukau Pengunjung De Locomotief
bangkapos.com/Nurhayati
Barongsai saat melakukan atraksinya di atas air pada kejuaraan barongsai, Minggu (29/10/2017) di De Locomotief Tongaci Beach. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 18 barongsai bertarung memperebutkan gelar Kejuaraan Barongsai, Minggu (29/10/2017) di De Locomotief Tongaci Beach Sungailiat.

Barongsai yang bertarung memperebutkan gelar kejuaraan ini diantaranya Three Lion C, Three Lion B, Nam Chiang A, Singa Harapan Selatan, Saudara A, SMA Setia Budi 1, Saudara B, SMA Setia Budi 2, Singa Harapan Selatan B, Chian Lo Fo, Bun Chiang, Three Lion A, Saudara C, Bun Chiang B, Thian Lo Fo B dan Nam Chiang B.

Atraksi barongsai ini memukau ribuan pengunjung yang datang di destinasi wisata tersebut.

Baru kali ini di Indonesia dipertandingkan kejuaraan barongsai di atas air. Penampilan barongsai ini dibuka oleh Three Lion dari Pangkalpinang. Atraksi barongsai ini atraktif. Melompat dari kiri ke kanan diiringi musik gendang. Barongsai melakukan atraksi sesuai dengan diiringi musik.

Saat melompat dari tiang satu ke tiang lainnya mereka melakukan dengan penuh perhitungan agar tidak terjatuh. Apalagi kondisi papan yang bergoyang membuat sang lion harus berhati-hati melakukan atraksinya agar tidak terjatuh.

Tepuk tangan pun bergemuruh seiring dengan atraksi sang lion yang berhasil melompat di tiang paling ujung. Menurut Owner De Locomotief Tongaci Beach, Anton, kejuaraan barongsai ini mempertandingkan kategori halang rintang, ketangkasan dan semi lantai tonggak.

"Kejuaraan ini untuk membangun kreatifitas dan kepercayaan diri anak muda di Pulau Bangka dan sebagai ajang ketangkasan barongsai untuk memcoba kejuaraan yang menantang di atas air," kata Anton.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved