BangkaPos/

Burung Punai Jadi Maskot Pilkada Bangka 2018, Inilah Wujudnya

Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati (Pilbup) Bangka 2018, resmi dilakukan. Maskot tersebut berupa wujud Burung Punai

Burung Punai Jadi Maskot Pilkada Bangka 2018, Inilah Wujudnya
bangkapos.com/Fery Laskari
Burung Punai Jadi Maskot Pilkada Bangka 2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati (Pilbup) Bangka 2018, resmi dilakukan. Maskot tersebut berupa wujud Burung Punai, corak warna-warni.

"Maskotnya berupa Burung Punai. Karena burung ini bersuara nyaring, merdu dan merupakan burung yang banyak ditemui di dareah kita. Maskot ini memiliki arti tersendiri. Punai itu sendiri singkatan dari Pilkada Untuk Bangka Aman dan Damai, disingkat Punai," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Zulkarnain Alijudin kepada Bangka Pos Group, di sela-sela acara Jalan Sehat KPU Bangka yang diikuti ribuan peserta di Kota Sungailiat Bangka, Minggu (29/10/2017) Pagi.

Diakui Zulkarnain, selain Jalan Sehat, KPU juga mensosialisasikan tentang pentingnya peran serta masyarakat agar mencoblos saat Pilbup Bangka digelar, 29 Oktober 2018 mendatang.

"Ini merupakan peluncuan gerakan sadar pemilihan, yang dikuti ribuan peserta. Jalan sehat ini begitu meriah dan barisannya begitu panjang sekali. Saya mengimbau mari kita laksanakan Pemilu secara damai, tertib, dan aman," harap Zulkarnain.

Sebelunya, Bupati Bangka Tarmizi HS dan Ketua KPU Bangka Zulkarnain dan sejumlah pejabat, jalan kaki di sepanjang Jalan Jenderal Sudiman Sungailiat Bangka. Tak hanya Tarmizi, Zulkarnain dan pejabat, tapi ada ribuan orang mengikuti jejak mereka di jalur yang sama. Jalan Sehat ini digelar, Minggu (29/10/2017) pagi sekaligus Peluncuran Maskot dan Jingle Pilbub Bangka 2018.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help