Helen Bridal Bekerjasama dengan Hotel Santika Bangka Gelar “Batik Vaganza

Kegiatan ini diadakan kali pertama guna mewadahi kreatifitas dan bakat generasi muda di bidang busana dan melestarikan

Helen Bridal Bekerjasama dengan Hotel Santika Bangka Gelar “Batik Vaganza
Bangkapos/idandi meika jovanka
Foto bersama perwakilan MABMI Provinsi Bangka Belitung, Perancang Busana Ishadi, Dewan Juri, EO EO Helen bridal dan sanggar generasi muda. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Helen bridal dan sanggar generasi muda berbakat bekerjasama dengan Hotel Santika Bangka menyelenggara “Batik Vaganza” dalam rangka memperingati hari batik nasional dan sumpah pemuda.

Kegiatan ini diadakan kali pertama guna mewadahi kreatifitas dan bakat generasi muda di bidang busana dan melestarikan warisan budaya agar tidak punah, Minggu (29/10).

Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Bangka Belitung, Datuk H.A. Ramli Sutanegara dalam sambutannya mengatakan Batik vagenza merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap Batik.

Mengingat, Bangka juga memiliki batik khas yaitu cual yang menjadi kebanggan masyarakat Bangka Belitung. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

Baginya, Batik adalah satu diantara seni budaya bangsa harus dijaga dan dilestarikan, jangan sampai diakui bangsa lain.

Sudah selayaknya, seluruh aktivitas positif seperti itu perlu mendapat dukungan, bukan hanya Pemerintah tetapi juga partisipasi masyarakat. Guna menumbuhkan dan mengembangkan karakteristik batik di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Batik vaganza 2017, diharapkan diadakan terus dan tidak terhenti di sini saja. Terutama, baru pertamakali supaya generasi muda bisa menampilkan karyanya. Hal tersebut merupakan keberkahan untuk kota Pangkalpinang,” kata Datuk H.A Ramli.

Perancang Busana Cual Bangka, Ishadi menilai adanya acara batik vaganza sangat baik sekali.

Terutama mampu mengangkat karya-karya desain baju fashion generasi muda sekarang.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help