BangkaPos/

Erzaldi: Erfian Masuk Prioritas Gerindra Untuk Diusung Maju Pilwako Pangkalpinang

Gerindra partai besar, tentunya mencari figure kuat dan besar peluangnya untuk dimenangkan. Ya, kan? Kami coba realistis

Erzaldi: Erfian Masuk Prioritas Gerindra  Untuk Diusung Maju Pilwako Pangkalpinang
Ist
Erfian Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Teka-teki siapa yang bakal diusung Gerindra Babel mulai menemui titik terang. Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dikabarkan cenderung memberi dukungan dan rekomendasi kepada Erfian Rosman untuk maju di Pilwalko Pangkalpinang 2018 mendatang.

Sejumlah orang terdekat Erzaldi mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan, di antaranya banyaknya permintaan masyarakat Pangkalpinang agar Gerindra memberikan dukungan untuk Erfian Rosman Djohan.

“Betul. Saat ini, Erfian juga telah diminta untuk melakukan mapping figure untuk calon pendamping (wakil),” ungkap Adi Listiadi.

Menurut Adi, ada beberapa alasan Partai Gerindra mempertimbangkan mengusung Erfian untuk Pilwalko Pangkalpinang.

“Ada tiga alasan utama yang nanti akan kami jelaskan ke publik. Gerindra partai besar, tentunya mencari figure kuat dan besar peluangnya untuk dimenangkan. Ya, kan? Kami coba realistis,” terangnya.

Ia menjelaskan, tiga alasan tersebut antara lain, Erfian adalah putera daerah yang selama ini berada di Pangkalpinang. Modal ini penting bagi Erfian untuk memajukan Pangkalpinang 5 (lima) tahun ke depan. Pasalnya Erfian kenal masalah di Pangkalpinang, sehingga Ia pasti bisa kasih solusi yang tepat juga.

“Kemudian, pengalaman kepemimpinan Erfian mumpuni. Terlebih saat ini ia sebagai anggota DPD RI. Artinya Erfian memiliki jejaring kuat dengan pemerintah pusat. Ini menguntungkan bagi Pangkalpinang dalam hal mendapatkan support pembangunan daerah dari pemerintah pusat," katanya.

Alasan lainnya, karena banyak masyarakat yang minta agar Gerindra Babel mengusung Erfian. Apalagi memang sejak awal hasil survei tentang Erfian sangat prospek. Aspek popularitas, kesukaan dan keterpilihan (elektabilitas) Erfian paling menjanjikan untuk menang. 

“Nah, Pak Ketua (Ketua Gerindra Babel-red) pasti sangat mempertimbangkan semua aspek ini,” kata Dia.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman Djohan, mengakui jika rekomendasi diprioritaskan untuk Erfian. 

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help