BangkaPos/

Gala Desa Bangka Tengah Berlangsung Sukses

Gala Desa merupakan kompetisi olahraga yang telah dilakukan di 816 desa, 136 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Gala Desa Bangka Tengah Berlangsung Sukses
Istimewa
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh berpose bersama tim pemenang turnamen Gala Desa di Stadion Porkab Koba Bangka Tengah, Minggu (29/10). 

KOBA, BANGKA POS -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menutup Gala Desa di Stadion Porkab Koba Bangka Tengah, Minggu (29/10).

Ibnu mengatakan sesuai dengan program dan kebijakan nasional bidang Kemenpora dalam rangka gerakan 'Ayo Olahraga' dalam implementasi pada kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda baik di desa, kabupaten, provinsi maupun nasional.

Menurutnya pembentukan karakter budi pekerti luhur ini dimulai dari kerjasama pemerintah, masyarakat serta unsur pendukung antara lain generasi muda dan masyarakat.

"Gala Desa merupakan kompetisi olahraga yang telah dilakukan di 816 desa, 136 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Kompetisi ini telah diikuti oleh masyarakat antar desa dan mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu, sepakbola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulutangkis dan atletik," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bangka Tengah ini adalah salah satu bukti nyata dukungan dan kerjasama antar pemerintah, masyarakat, generasi muda untuk mewujudkan Bangka Tengah Sport Tourism.

"Bagi peserta Gala Desa yang telah mengikuti kegiatan ini anggaplah sebagai pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik pada masa-masa yang akan datang. Semoga hasil dan tujuan dari kegiatan ini dapat berguna bagi generasi muda dan masyarakat Bangka Tengah dalam pembentukan karakter dan budi pekerti luhur bangsa dan daerah dalam rangka menjaga dan mengangkat nama baik Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang olahraga yang akan menjadi lebih berkualitas untuk masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Ruang Publik Olahraga, Arief Nurbani Siswoyo mengapresiasi kegiatan Gala Desa di Bangka Tengah.

"Saya apresiasi dan bangga Kabupaten Bangka Tengah sukses menjalankan kegiatan Gala Desa, salut untuk Bangka Tengah. Semoga kedepan lebih banyak lagi kegiatan," ujarnya.

Arief mengharapkan kegiatan Gala Desa di Bangka Tengah terus berlangsung.

Menurutnya Pemkab Bateng sukses menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional.

"Semogra kegiatan ini tetap ada di Bateng, kami dari Kemenpora memberikan apresiasi dan kebanggaan Bateng sudah berhasil menyelenggarakan Gala Desa yang kami lihat berhasil. Semogaa kerjasama lebih baik lagi," harapnya. (adv/gio/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help