BangkaPos/

PPP Pertimbangkan Usung Erfian Maju Pilwako Pangkalpinang

Setelah Partai Gerindra memberi sinyal positif akan mengusung Erfian di Pilwako Pangkalpinang, kini giliran PPP yang mulai menyuarakan hal positif

PPP Pertimbangkan Usung Erfian Maju Pilwako Pangkalpinang
Ist
Erfian Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Munculnya nama Erfian Rosman dalam bursa kandidasi Walikota Pangkalpinang 2018, ternyata menarik perhatian masyarakat dan elit partai.

Erfian yang merupakan produk asli Pangkalpinang ini disebut-sebut masuk kriteria pemimpin ideal Pangkalpinang.

Setelah sebelumnya Partai Gerindra memberi sinyal positif akan mengusung Erfian di Pilwako Pangkalpinang, kini giliran PPP yang mulai menyuarakan hal positif juga.

Ketua DPD PPP Bangka Belitung, Amri Cahyadi memuji Erfian yang memiliki pengalaman sebagai senator nasional.

"Figurnya bagus sudah punya pengalaman di DPD RI," kata Amri, Sabtu (21/10/2017).

Melihat peta tersebut, jika akhirnya PPP berkoalisi dengan Gerindra dan sepakat mengusung Erfian, maka sudah memenuhi kuota untuk masuk bursa kandidat Walikota Pangkalpinang 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Gerindra dan PPP masing-masing memiliki empat kursi di DPRD Kota Pangkalpinang.

Erfian yang merupakan putera daerah kelahiran Pangkalpinang bisa mengubah polarisasi dukungan partai. Sosok Erfian bisa menjadi magnet partai-partai pengusung.

"Insya Allah kami mempertimbangkan. Masing-masing kan ada prosesnya. Dari partai semua ingin menang kita melihat partai politik mengusung calon dan melihat kondisi survei dulu," ucap Amri.

Menurut Amri, PPP memproses keputusan Rapimda, dan sekarang sudah mengeluarkan beberapa keputusan.

“Kita hanya meneruskan dari hasil kemarin (rapat pimpinan). Kita lihat proses yang ada kan masih dinamis. Kita lihat kemungkinan yang bisa saja terjadi di lapangan. kita komitmen dan konsisten sesuai rapat cabang kemarin mudah-mudahan didukung partai lainnya," pungkasnya. (adv/doi)

Penulis: Dody
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help