BangkaPos/

Angka Perempuan Berjilbab Pasti Meningkat, Rosetta Hijab Bikin Nyaman Pemakaiannya

Saat ini, jilbab tidak hanya sebagai piranti penutup kepala saja tetapi bisa menunjang penampilan.

Angka Perempuan Berjilbab Pasti Meningkat, Rosetta Hijab Bikin Nyaman Pemakaiannya
bangkapos.com/Idandi Meika Jovanka
Pemiliki Rosetta Hijab, Desmaniar mengenakan jilbab buatanya, Selasa (31/10). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Saat ini, jilbab tidak hanya sebagai piranti penutup kepala saja tetapi bisa menunjang penampilan.

Melalui tangan dingin Desmaniar Meuthia pemilik usaha Rosetta Hijab, jilbab bisa membuat nyaman dan bahagia pemakainya. Menurutnya, angka wanita berjilbab pasti meningkat, membaca peluang tersebut ia berani menekuni bisnis, Selasa (31/10).

Desmaniar mengungkapkan niat awalnya berbisnis karena ingin mengajak wanita muslim yang belum berjilbab bisa berjilbab. Lalu, bagi sudah mengenakan bisa lebih senang, nyaman, dan bahagia menggunakannya. Baginya, saat ini perempuan mengenakan jilbab tidak ada halangan lagi.

“Saya perhatikan semakin lama semakin banyak yang berjilbab. Seperti, dulu temen saya tidak berjilbab lama kelamaan bisa berjilbab. Angka perempuan berjilbab jarang sekali menurun dan pasti meningkat, apalagi sekarang rata-rata perempuan muslim berjilbab,” kata Desmaniar

Ia mengatakan memproduksi jilbab merek sendiri dan baru berjalan satu tahun. Saat ini, dirinya fokus membuat jilbab saja karena model dan variannya banyak. Ia juga menilai trend jilbab tidak berhenti dan terus berkembang.

“Saya rasa varian Jilbab saja sudah banyak banget dan kadang-kadang diseling busana,” ujar Desmaniar

Berbicara mengenai trend, Desmaniar menjelaskan sekarang lebih ke Jilbab daily atau dipakai harian. Warna banyak di gemari yaitu polos dan pastel, lalu motif bunga-bunga dan abstrak. Menurutnya, masyarakat di Bangka Belitung  sangat antusias mengikuti perkembangan Jilbab model terkini.

Tak heran, mereka sudah mengetahui sejumlah trend Jilbab di luar daerah yang lagi berkembang. Tapi, ada pula yang mau tampil beda biasanya dibuatkan jilbab yang hanya diproduksi oleh Rosetta. Sebab, Desmaniar memproduksi jilbab sendiri, punya spesifikasi khas, dan model tertentu.

“Inspirasi datang dari mana saja, tapi harus memiliki ciri khas karena setiap orang punya selera, rasa,  dan hasrat mau membuatkan jilbab seperti apa. Ciri khas, Rosetta Hijab terletak di jahitan dan model. Jahitan tidak di obras tetapi di jahit lipat lalu model bermain di varian rampel dan mutiara atau aksesoris lainnya,” jelas Desmaniar

Halaman
12
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help