BangkaPos/

Erfian: Saya tidak Maju di Pilwako Pangkalpinang 2018

Erfian Rosman menegaskan bahwa dirinya secara pribadi tidak berambisi untuk ikut Pilwako Pangkalpinang 2018 mendatang.

Erfian: Saya tidak Maju di Pilwako Pangkalpinang 2018
Istimewa
Erfian Rosman Djohan 

PANGKALPINANG, BANGKAPOS -- Semakin mendekati Pilkada serentak 2018 ini, bursa Pilwako Pangkalpinang makin ramai diperbincangkan masyarakat, termasuk salah satunya Erfian Rosman Djohan, yang saat ini menjadi Anggota DPD RI mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Namun demikian saat ditanya mengenai kemungkinan maju Pilwako Pangkalpinang 2018, Erfian Rosman menegaskan bahwa dirinya secara pribadi tidak berambisi untuk ikut Pilwako Pangkalpinang 2018 mendatang.

"Kalau dari keinginan pribadi Bang Fian dakde (tidak ada) ambisi ikut Pilwako Pangkalpinang 2018 ini," ujar Erfian Rosman, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (30/10/2017) malam.

Pernyataan ini juga pernah disampaikan Erfian di hadapan masyarakat saat dirinya melakukan reses di Kecamatan Gabek Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Sedangkan terkait menyebarnya baleho sosialisasi dirinya yang akan maju Pilwako Pangkalpinang, Erfian meyakinkan warga yang hadir bahwa secara pribadi tidak pernah menyuruh orang.

Erfian juga mengatakan tidak tahu pihak mana yang memasang baliho, yang akhir-akhir ini tersebar di beberapa penjuru Kota Pangkalpinang.

"Oh iya, benar. Benar, memang Abang bilang di depan warga, bahwa Abang secara pribadi tidak akan maju Pilwako Pangkalpinang. Abang ingin fokus DPD RI dan tahun 2019 ini. Abang tidak tahu-menahu soal baleho. Abang tidak pernah menyuruh orang pasang baleho. Bang Fian tidak ambisi soalnya," jelas Erfian.

Menurut Erfian, untuk sekarang ini Ia masih ingin menikmati tugas sebagai Anggota DPD RI, karena ingin fokus memberikan kontribusi di DPD RI.

"Selama ini Abang merasa belum memberikan kontribusi yang optimal, dan tanggungjawabnya pun tidak sebesar jadi kepala daerah," ujar Erfian, Senin (30/10/2017) siang.

Penegasan bahwa dirinya tidak Ikut dalam Pilwako ini juga dikatakan Erfian sudah disampaikan ke Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Erfian menyatakan bahwa dirinya tidak berambisi menjadi Walikota Pangkalpinang.

"Abang lah ngomong dengan Pak Erzaldi bahwa Abang tidak ambisi. Abang tidak maju," katanya.
Mengenai hal ini juga, Erfian mengaku sudah dihubungi oleh Erzaldi Rosman.

"Secara internal Abang sudah komunikasi dengan Pak Gubernur. Abang bilang secara pribadi, mental, finansial abang tidak siap maju. Abang tidak tahu siapa masang baleho dan spanduk di jalan-jalan," ungkapnya.

Menurut Erfian, dirinya harus pandai mengukur diri dan mengukur kondisi yang terjadi disekelilingnya.

"Abang juga harus ngukur baju di badan, karena Abang masih konsentrasi di DPD. Kami di DPD masih banyak yang harus dilakukan, rapat dan komunikasi. Kami perwakilan dari Babel di DPD ini terus bekerja," tutupnya. (adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help