Jangan Lupa Registrasi Kalau Tak Ingin Nomor Ponsel Terblokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menginstruksikan bagi para pengguna kartu ponsel prabayar untuk melalukan registrasi

Jangan Lupa Registrasi Kalau Tak Ingin Nomor Ponsel Terblokir
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala Dinas Kominfo Babel, Sudarman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menginstruksikan bagi para pengguna kartu ponsel prabayar untuk melalukan registrasi mulai 31 Oktober 2017-28 Februari 2018 merupakan suatu kewajiban untuk dilakukan jika tak ingin nomor telepon akan terblokir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarman mengimbau masyarakat untuk segera melakukan registrasi ulang dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) yang dapat dilakukan secara online ataupun mengirim pesan.

"Wajib registrasi ini, jangan sampai tidak, kalau tidak registrasi bisa diblokir nomornya," kata Sudarman, Selasa (31/10/2017).

Registrasi ini merupakan upaya kemenkominfo untuk menghindari penyalahgunaan nomor ponsel, agar tidak dimanfaatkan untuk menyebarkan berita hoax.

"Data NIK dan KK ini hanya dimiliki satu orang, ini salah satu antisipasi terhadap penyebaran berita hoax, selama ini banyak orang yang punya nomor tapi datanya tidak sebenarnya, kalau buat berita hoax ini kan susah melacaknya, meskipun ini bisa dilacak." katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help