Kapala Desa di Bangka Harus Punya KITA BEFO

Ardani merupakan kepala desa terpilih yang merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades).

Kapala Desa di Bangka Harus Punya KITA BEFO
IST
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa (Kades) Cit, Ardani, Selasa (31/10/17) di Halaman Kantor Kades Cit. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa (Kades) Cit, Ardani, Selasa (31/10/17) di Halaman Kantor Kades Cit.

Ardani merupakan kepala desa terpilih yang merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades).

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan menjadi kepala desa merupakan amanah dan harus menjadi penggerak motor pembangunan di desa.

"Menjadi kepala desa Harus mengerti dan paham kITA BEPO," ungkap bupati.

Diuraikan KITA BEPO itu merupakan suatu singkatan dan harus dilaksanakan di desa. Huruf K lanjut bupati adalah kepala desa harus Kreatif, I adalah Inovasi, T adalah Trantib, A adalah Atraktif.

Sementara B adalah BUMDes, E adalah Embung, F adalah Fasilitas Umum dan O adalah One Village One Product.

"Kades itu harus kreatif dan harus mampu mengembangkan potensi desanya, dengan anggaran yang besar dan cukup untuk membangun desa," katanya.

Kades juga lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, dapat memberikan motivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan, menggalakkan budaya tertib, bersih dan kerja.

"Harus bisa menangkap peluang, seperti kades Banyuasin itu, saya lihat sangat kreatif dan bisa menangkap peluang seperti membangun embung dan lainnya, memang waktunya mendadak, namun harus bisa dan mampu memnggiatkannya untuk pembangunan desa," katanya.

Ke depan mantan sekda ini berharap, kades bisa bersinergi dengan semua pihak dan mampu menjalankan visi misi desa.

Pelantikan Kepala Desa Cit Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka diikuti juga dengan pelantikan pkk desa cit oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Riau Silip.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD Bangka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, tokoh agama, pemuda dan lainnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help